oleh

Polres, TNI dan Pemkab Tubaba Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Jajaran Polres Tulangbawang Barat serta TNI bersinergi bersama Pemkab melalui Dinas Kesehatan kabupaten setempat melaksanakan vaksinasi Covid-19 dan membuka lapak vaksinasi di gedung Sesat Agung Bumi Gayo Komplek Islamic Centre guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Tubaba, AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK, mengungkapkan Polres Tubaba, jajaran 412-01 Tulangbawang Tengah bersama Pemkab menyiapkan sebanyak 400 dosis vaksin untuk vaksinasi 400 orang yang masuk kategori pelayan publik dan masyarakat lanjut usia.

Baca Juga  DPRD Tubaba Sahkan Perda APBD TA 2019

“Tim menyiapkan sebanyak 200 dosis di lapak vaksinasi, dan sebanyak 200 dosis lainnya didistribusikan ke beberapa Puskesmas di Tubaba,” kata dia, saat didampingi Kepala Dinas Kesehatan Tubaba Majril, di gedung Sesat Agung Komplek Islamic Centre Tubaba. Jumat (4/6).

Untuk menyukseskan ini, tim gabungan telah menyiapkan petugas pelaksana vaksinasi (vaksinator) dan sebanyak 200 orang yang terdiri dari pelayan publik dan masyarakat

“Seluruh fasilitas kesehatan (faskes) milik Pemkab Tubaba akan melakukan vaksinasi dihari ini secara serentak. Selanjutnya, di hari Senin (8/6) kita siapkan orang yang siap dilakukan lagi vaksinasi di beberapa puskesmas, yakni di Puskesmas Kibang Budi Jaya, Puskesmas Gilang Tunggal Makarta Kecamatan Lambu Kibang, Puskesmas Suka Jaya Kecamatan Gunung Agung, dan Puskesmas Toto Mulyo Kecamatan Gunung Terang sekitar pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB,” jelas Kapolres Tubaba .

Baca Juga  Polres Tubaba Siap Tindak Tempat Hiburan Malam dan Lapo Tuak yang Buka di Bulan Ramadhan

Pelaksanaan vaksinasi tahap I, lanjut, dilaksanakan​ Jumat (4/6) sampai dengan Senin (8/6) dengan sasaran utamanya, pelayanan tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik termasuk para tokoh agama, dan masyarakat.

Kapolres Tubaba menghimbau agar jajaran personil kepolisian Polres Tubaba serta Dinkes Tubaba terus melakukan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan secara masif dan intensif.

Baca Juga  DPRD Tubaba Dukung Penanganan Pencegahan Covid-19

“Perlu ditingkatkan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan mencegah penularan terutama di klaster keluarga,” minta Kapolres. (Arie/len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *