oleh

Polres Lampung Barat, Rakor Sambut Idul Fitri 1440 H

Liwa  (Netizenku.com): Jajaran Polres Lampung Barat, melakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan stakeholder dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H, dimana jalan raya dipadati kendaraan masyarakat pemudik.

Rakor yang dipimpin Kapolres AKBP Doni Wahyudi, S.Ik dan dihadiri Kasdim Kodim 0422 Lampung Barat Mayor inf. Agus Susanto, Kapolres, mengajak semua stakeholder ikut memberikan kenyamanan kepada pemudik saat melintas di wilayah Lampung Barat.

\”Pada 2018, tingkat kecelakaan lalulintas menurun, dan kita harapkan untuk tahun ini tidak ada gangguan selama pemudik melintas di Lampung Barat, dan tidak akan terjadi kecelakaan apalagi menimbulkan korban,\” harap Kapolres, pada Rakor yang dipusatkan di aula Parti Sarawira, Mapolres setempat, Selasa (28/5).

Baca Juga  Dandim Mendadak Kumpulkan Anggotanya, Atur Strategi Perang?

Kegiatan operasi ketupat 2018 yang dapat menekan angka kecelakaan dan gangguan Kamtibmas kata Doni Wahyudi, berkat kerjasama semua pihak. Maka keberhasilan tersebut harus ditingkatkan pada hari raya idul fitri tahun ini.

\”Tahun ini kita mendirikan enam titik pos-pos yakni empat pos pengamanan masing-masing pos Pinus Sumberjaya, Pos Sukau di wilayah Lampung Barat, Pos Tanjung Setia, Pospam Selendang Mayang wilayah Pesisir Barat dan dua pos pelayanan yaitu pos Tugu Liwa Balikbukit Lampung Barat, dan pos Krui Pesisir Barat,\” jelas Kapolres.

Baca Juga  Kehadiran Mukhlis Basri Meriahkan Jalan Sehat

Dikatakan Kapolres, sinergisitas antara Polri, TNI, pemerintah dan masyarakat, mempunyai peran penting dalam menjaga Lampung Barat dan Pesisir Barat tetap aman serta memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

\”Semua instansi yang bertugas di Pos Pengamanan, akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat termasuk pemudik, sehingga kami meminta bagi masyarakat yang mudik menggunakan kendaraan untuk istirahat di rest area yang telah disediakan, jangan memaksakan diri saat lelah atau mengantuk,\” kata Kapolres dalam Rakor yang dihadiri sejumlah PJU Polres Lampung Barat.

Baca Juga  Kembali ke Sekolah, Siswa Wajib Kantongi Suket Bebas Covid-19

Kapolres meminta masyarakat untuk membantu pengamanan lingkungan masing-masing dengan melakukan siskamling, dan pihaknya akan secara rutin melakukan razia miras dan premanisme, akan melakukan patroli secara rutin. Dan bagi pemudik serta masyarakat yang menggunakan kendaraan untuk menataati semua aturan.

\”Saya mengajak masyarakat untuk melakukan siskamling, anggota Polisi akan melakukan Patroli secara rutin dan merazia mimuman keras dan premanisme, taat pada aturan, sehingga lingkungan kita betul-betul akan aman dan kondusif, serta pemudik akan bertemu keluarga dengan selamat,\” tandasnya. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *