oleh

Polres Lambar Kembali Bersih-bersih Cegah Corona

Liwa (Netizenku.com) : Jajaran Kepolisian di wilayah hukum Polres Lampung Barat, terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Seperti yang dilakukan Polsek Balikbukit, melakukan aksi bersih-bersih, dalam rangka salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik,  melalui Kapolsek Balikbukit Iptu Syamsul Bahri, mengatakan untuk aksi bersih-bersih, Minggu (15/3), yang menjadi sasaran adalah perumahan Seranggas, Kecamatan Balikbukit.

Baca Juga  TMMD BNS Sasar Jambanisasi dan Rehab TPA

\”Alhamdulillah, hari ini seluruh anggota Polsek Balikbukit melakukan aksi bersih-bersih bersama warga perumahan Seranggas, dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,\” kata Syamsul.

Karena kata dia, lingkungan yang kotor serta banyaknya genangan air, merupakan tempat subur berkembangbiaknya virus yang dapat menyebabkan penyakit, termasuk korona yang saat ini sudah membunuh ribuan orang dari berbagai negara. Dan mencegah penyebaran nyamuk aedes aegypti, penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD).

Baca Juga  HKTI Lambar Bagikan Ratusan Bingkisan Sembako ke Masyarakat

\”Sampai saat ini virus korona sedang merebak bahkan telah merenggut ribuan jiwa manusia. Mudah-mudahan apabila kita tetap menjaga kebersihan virus tersebut tidak menyebar dilingkungan kita. Tetapi untuk kasus DBD beberapa kasus sudah terjadi di Lampung Barat, maka tugas kita melakukan pencegahan dengan menjaga keberlangsungan lingkungan,\” jelasnya.

Yang menjadi sasaran bersih-bersih, jelas Kapolsek, yakni lingkungan perumahan dan selokan, mencegah genangan air. Untuk itu dirinya berharap masyarakat untuk tetap membudayakan pola hidup bersih dan membuang sampah pada tempatnya.

Baca Juga  Kebakaran, Wiloso Terima Bantuan Keluarga Besar Kodim 0422

\”Jangan sampai kita terlena, budayakan hidup sehat untuk menjaga ketahanan tubuh, jaga kebersihan lingkungan, jangan sampai ada air menggenang dilingkungan kita. Apalagi saat ini di Indonesia yang positif terkena virus korona sudah puluhan orang,\” tandasnya. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *