oleh

Pol PP Lambar Sedih Ditinggal Henry

Liwa (Netizenku.com) : Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, Senin (20/1) melakukan rolling ratusan pejabat dilingkungan Pemkab Lampung Barat. Salah satu yang masuk gerbong tersebut adalah sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Henry Faisal, MH yang juga sebagai pelaksana tugas Kasat.

Walaupun bertugas di Sat Pol PP hanya satu Tahun, rupanya memberikan kesan yang istimewa terhadap personil Sat Pol PP. Hal tersebut tergambar dari kesedihan puluhan anggota Pol PP yang menghadiri serah terima jabatan antara Henry dengan sekretaris yang baru Haiza Rinza.

\”Karena alih tugas atau jabatan itu merupakan kewenangan pimpinan, jadi kami harus rela melepas pak Henry yang yang pindah tugas sebagai sekretaris Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,\” kata salah satu anggota Sat Pol PP, Toni Hartono, Rabu (22/1).

Baca Juga  Polres Lambar Beri Pelayanan SIM Transparan

Dikatakan Toni, selama menjabat sebagai Plt Kasat Pol PP, Henry banyak memberikan pembelajaran, dari dedikasinya dan inovasi, sehingga saat ini Sat Pol PP Lampung Barat semakin aktif.

\”Walaupun cuma setahun jadi pimpinan kami, tetapi pak Henry, sudah memberikan pembelajaran kepada kami, tentang bagaimana bekerja dengan baik secara tim, dan inovasi yang diberikan selama ini akan tetap menjadi rujukan kedepan,\” kata dia.

Baca Juga  Parosil Keluarkan SE Pelaksanaan Program Pangan Mandiri Selama Covid-19

Bahkan kata Toni, keakraban yang terjalin di Pol PP tidak seperti atasan dengan bawahan, tetapi seperti kakak terhadap adik, sehingga apabila ada anggota yang lalai menjalankan tugas, diberi teguran tanpa emosi.

\”Isak tangis mengiringi kepindahan pak Henry, karena yang terjalin diantara kami selama ini seperti kakak terhadap adik, artinya beliau setiap memberikan teguran apabila ada yang lalai dalam menjalankan tugas, tidak dengan emosi, hal tersebut yang membuat kami dekat dan terjalin rasa kekeluargaan,\” tandasnya.

Baca Juga  Ribuan Massa Padati Kampanye Terbuka Jokowi-Amin di Lambar

Sementara Henry Faisal, mengatakan dirinya diberikan amanah sebagai Plt Kasat Pol PP oleh bupati 1 tahun 11 hari, tentu ada benar dan ada salah yang telah dia lakukan, tetapi waktu kebersamaan yang singkat tersebut akan tetap terpatri dan terikat dalam tali persaudaraan.

\”Banyak kenangan selama kita bersama,¬† dan apabila saya salah mohon dimaafkan, tetapi semua yang lelah kita lalui bersama akan menjadi kenangan yang indah, semoga persaudaraan ini akan¬† terus terjalin, jaga silaturahmi dan mari kita berikan yang terbaik untuk Lampung Barat,\” kata Henry. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *