BERBAGI

Tanggamus (Netizenku.com): Dengan tekad untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kelompok Tani Karya Mandiri Sejahtera, Dusun Batulima, Pekon Sidomulyo, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, bergotong-royong menanam komoditi pisang raja sajen, Minggu (17/1).

Kelompok Tani Karya Mandiri Sejahtera di bawah pendampingan Faisal, yang diketuai Erwin Jhonson, beranggota 25 warga di lahan khusus ini direncanakan selain tanaman pisang juga akan ditanami kopi.

Dalam kesempatan itu Faisal selaku PPL menyampaikan rasa bangga terhadap kelompok tani yang baru saja terbentuk, namun sudah secara maksimal dalam kegiatannya.

“Untuk kelompok tani kita ini alhamdulillah sudah ada lahan tersendiri yaitu lahan untuk kita bersama dalam belajar, bertukar pengalaman dalam hal pertanian. Sementara ini memang kita swadaya karena kita belum tercatat registrasinya, muda-mudahan secepatnya kita dapat terdaftar agar kedepanya kita dapat bekerjasama dengan pemerintahan. Kemajuan kelompok Tani ini tergantung pada seluruh anggota, PPL hanyalah mendampingi,” ujar Faisal.

Lebih lanjut ia mengatakan, kedepan ia mengajak menyusun program untuk kelompok tani tersebut.

“Ini sudah bagus walau pun sementara ini swadaya anggota dalam berjalannya. Kedepanya sesuai rencana, setelah menanam pisang raja sajen ini akan ditanam kopi di mana daerah Pekon Sidomulyo ini memang mayoritas kopi,” ujarnya.

Sementara itu Erwin Jhonson sangat berharap agar untuk registrasi Kelompok Tani Karya Mandiri Sejahtera ini segera tercatat registrasinya.

“Sementara ini kami swadaya untuk menanam pisang raja sajen dan ke depan kopi, kami tentu sangat berharap agar kelompok tani kami ini tercatat nomor registrasinya, agar kami dapat bekerjasama dengan pemerintah. Semoga seluruh anggota tetap solid dalam memajukan kelompok tani ini untuk meningkatkan perekonomian kita,” harap Erwin. (Arj/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here