oleh

PMI Lambar Rampung Tuntaskan Vaksinasi 8000 Dosis

Liwa (Netizenku.com): Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Lampung Barat, rampung menuntaskan program vaksinasi, dengan jatah 8000 dosis yang diterima dari PMI Pusat melalui PMI Lampung.

Ketua PMI Lampung Barat, Edi Novial, menyampaikan ucapan terima kasih kepada tenaga kesehatan, TNI, Polri dan masyarakat yang telah membantu mensukseskan program percepatan vaksinasi PMI. Sehingga saat ini capaian vaksinasi Lampung Barat tertinggi ke tiga di Lampung.

“Alhamdulillah, dari 8000 dosis yang kami terima, sudah terserap 100 persen, kelancaran ini tentu berkat dukungan tenaga kesehatan, kawan-kawan TNI dan kepolisian, serta antusias masyarakat untuk vaksin di grai yang difasilitasi oleh PMI Lampung Barat,” kata Edi Novial, Selasa (19/10).

Baca Juga  200 PTT Lambar Terima SK Bupati

Dijelaskan Edi, vaksinasi yang di fasilitasi PMI, bukan hanya menyasar ke masyarakat umum, tetapi sebagian besar sasarannya adalah pelajar, dengan harapan apabila pelajar dan tenaga pendidik sudah menerima vaksin 100 persen, maka pembelajaran akan kembali normal.

“Sudah hampir dua tahun anak-anak kita belajar Daring, nah harapan dengan telah divaksin 100 persen, terutama anak-anak diatas usia 12 Tahun (SMP dan SMA), dan para guru, pembelajaran tatap muka yang telah berlangsung akan kembali normal, seperti sebelum adanya wabah virus Covid-19,” harap Edi yang juga ketua DPRD Lampung Barat.

Baca Juga  Kehadiran Menparekraf Tambah Motivasi Lambar Masuk ADWI 2021

Dijelaskan Edi, gebyar vaksinasi PMI Lampung Barat yang dimulai sejak 7 Oktober lalu, dilakukan dibeberapa titik, seperti, SMPN 1 dan SMKN 1 Kebun Tebu (1000 dosis) , di kecamatan Sumber Jaya (1000), SMAN I Sumber Jaya (500) l, SMAN I Air Hitam (500), kecamatan Bandar Negeri Suoh (1000), kecamatan Suoh (1000), kecamatan Pagar Dewa (500), markas PMI (400), terakhir di kelurahan Tugu Sari Sumber Jaya (1.520) dan beberapa titik lain.

Baca Juga  Lambar akan Jadi Kabupaten Literasi

“Berkat bantuan camat, peratin, relawan PMI dan dukungan penuh dari pak bupati, serta pemberitaan yang intensif melalui media salah satunya Netizenku.com, vaksinasi yang difasilitasi PMI semua melampaui target, bahkan vaksinasi terakhir di Kelurahan Tugu Sari baru rampung pada Pukul 21.00 WIB,” tandas politisi muda tersebut. (Iwan/Leni)

Komentar