PMI Lambar Beri Bantuan Pos Cuci Tangan

Redaksi

Minggu, 30 Agustus 2020 - 07:18 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Liwa (Netizenku.com): Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), salah satu organisasi yang cukup konsen membantu pemerintah setempat untuk memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Salah satunya yaitu dengan memberikan bantuan pos cuci tangan.

Ketua PMI Lambar, Edi Novial, Sabtu (29/8) menyerahkan langsung satu unit pos cuci tangan untuk dimanfaatkan di balai Pekon Ujung, Kecamatan Lumbok Seminung. Hadir mendampingi penyerahan tersebut, Dandim 0422 Lambar, Benny Setiawan, juga Ketua Komunitas trail Jajaran Gudang, Bamsoed.

Penyerahan tersebut tutur pria yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Lambar tersebut, merupakan kegiatan ke delapan, setelah sebelumnya PMI Lambar juga menyerahkan tujuh pos cuci tangan yang tersebar di Kecamatan Sumber Jaya, Kebun Tebu, Air Hitam, dan Waytenong.

Kegiatan respon wabah Covid-19 itu jelas Edi, bukan hanya memberikan bantuan pos cuci tangan saja, namun banyak kegiatan yang dilakukan, diantaranya melaksanakan kampanye pelaksanaan protokol kesehatan kepada masyarakat.

\”Bantuan ini merupakan upaya kita dalam membangun kesadaran di kalangan masyarakat Lambar untuk dapat melaksanakan protokol kesehatan, yaitu dengan membudayakan selalu mencuci tangan. Harapannya, masyarakat akan dapat menjaga kesehatan dirinya dan orang yang ada di sekitarnya,\” jelas ayah tiga anak itu.

PMI Lambar juga kata Edi lebih lanjut, secara terus menerus melaksanakan kampanye, baik di tingkat masyarakat, juga bagi siswa mulai dari tingkat SD hingga SLTP. Kampanye protokol kesehatan seperti cara mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker, bekerja saat new normal, dan beberapa materi KIE lainnya, terus dilakukan PMI Lambar untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang apa saja protokol kesehatan yang harus dilakukan masyarakat untuk meminimalisir penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten penghasil kopi robusta itu.

Baca Juga  Keharmonisan Modal Penggerak Roda Pembangunan

Kampanye juga dilaksanakan dengan memanfaatkan keberadaan media sosial serta media elektorik, dengan harapan informasi tentang tata cara menghadapi new normal dapat menyampaikan kepada seluruh kalangan masyarakat Lambar.

Jika masyarakat Lambar semua menerapkan protokol kesehatan tersebut, dirinya memiliki keyakinan bahwa Lambar akan dapat meminimalisir penyebaran wabah Covid-19.

Sementara itu Peratin Ujung, Kecamatan Lumbok Seminung, Muslim, mengatakan bahwa masyarakat Pekon Ujung sangat terbantu dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI Lambar bersama dengan Palang Merah Amerika. Selain pos cuci tangan, kata dia, PMI Lambar sudah melakukan pembinaan dan peningkatan SDM setempat sehingga Pekon Ujung menjadi Pekon Tangguh Bencana.

Baca Juga  Sejumlah Kepala OPD tak Hadiri Ngupi Bebakhong Pemkab Lambar

PMI Lambar juga membagikan masker, hand sanitizer, paket PHBS, juga disinfektan kepada masyarakat Lambar. Para siswa tingkat SD dan SLTP juga tidak lepas dari sasaran program respon Covid-19 kerjasama PMI dan Palang Merah Amerika itu. (Iwan/leni)

Berita Terkait

Ketokohan Parosil Berhasil Kantongi Rekomendasi PKB Maju Pilkada
Mantan Kasat Intelkam Polres Lambar Jadi Petugas Haji 2024 Unsur Polri
Dinkes Lambar Koordinasi Mitra Pendsektor Germas
Ketua DPD Gerindra Lampung akan Hadiri Rapat Konsolidasi di Lambar
Ketua Dekopi Lampung Panen Kopi Arabika di Lambar
POPKAB dan Tarkam Kemenpora Sukses di Lambar
Sah, Parosil Mabsus Kantongi Surat Tugas Balonbup Lambar
POPKAB dan Tarkam 2024 Dibanjiri Ribuan Peserta

Berita Terkait

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:12 WIB

Bupati Pesawaran Ajak Warga Wujudkan Pilkada Sehat dan Beradab

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:29 WIB

M Nasir Siap Dampingi Aries Sandi Maju Pilbup Pesawaran

Senin, 10 Juni 2024 - 09:48 WIB

MPAL Lampung Dukung Pelaporan MPAL Pesawaran ke Kejari

Minggu, 9 Juni 2024 - 17:37 WIB

Tenun Talam Pesawaran Melenggang di Bali Fashion Parade 2024

Jumat, 7 Juni 2024 - 16:23 WIB

Perwakilan Masyarakat Adat Lampung Pesawaran Laporkan MPAL ke Kejari

Kamis, 6 Juni 2024 - 19:14 WIB

Paisaludin Serahkan Surat Tugas DPP PAN ke Nanda Indira

Kamis, 6 Juni 2024 - 11:13 WIB

Bupati Pesawaran Ikuti Pembukaan ITIF 2024

Kamis, 6 Juni 2024 - 08:55 WIB

Dituding Abal-abal, MPAL Pesawaran Bakal Dilaporkan ke APH

Berita Terbaru