oleh

PKK Metro Tingkatkan Kapasitas Sekretaris Melalui Pelaporan Online

Metro (Netizenku.com): Ketua Tim Penggerak PKK Kota Metro membuka acara peningkatan kapasitas sekretaris PKK melalui pelaporan dan publikasi online di Gardenia TMII Kota Metro, Kamis (2/9).

Pelatihan peningkatan kapasitas sekretaris PKK se-Kota Metro itu dibagi menjadi dua sesi, guna menghindari kerumunan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 saat ini.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kota Metro, Silfia Naharahi Wahdi, mengatakan pentingnya pelaporan data yang baik bagi sekertaris PKK di masing-masing kelurahan.

Baca Juga  DPRD Paripurna Penyampaian Raperda Kota Metro Tahun 2019

“Semakin baik pelaporan maka semakin baik pula data yang terhimpun, oleh karena itu diminta nanti setelah pelatihan ini dapat mengerti dan melaksanakan pelaporannya dengan baik,” ujarnya.

Silfia juga menjelaskan pentingnya sebuah laporan dan publikasi online, merefresh semua untuk belajar aktif dan jangan ragu untuk bertanya bila masih belum mengerti.

“Harapannya, setelah pelatihan ini bisa mengerti dan dapat melaksanakannya, karena alat prasarananya sudah disiapkan. Oleh karena itu nantinya harus dijaga dengan baik, semoga dengan visi yang sama dapat terlaksana dan berjalan dengan baik kedepannya,” ujarnya.

Baca Juga  SMKN 1 Metro Miliki Sarana Praktikum Kejuruan Terlengkap

Menurut Sekretaris PKK Kota Metro, Sri Min Tati, dan Karmila Wati, pelaporannya dari bawah Dasawisma dari tingkat RT, RW, kelurahan, kecamatan sampai tingkat P
Provinsi, Kami disekertariat punya inovasi, Pelaporan sekretaris PKK Kota Metro adalah dalam bentuk online yang dulu mengirimnya secara manual, namanya simpel simpatik yaitu tergabung menjadi Simetro.

“Selama ini pelaporannya melalui manual, sekarang ini kita pelaporannya melalui online karena mengingat masih Covid-19, jadi kita memakai yang sederhana saja ya pakai data yang online,” pungkasnya. (Rival/len)

Baca Juga  Pemprov Lampung Kembali Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona di Kota Metro

Komentar