oleh

PKB Lampung Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal

Bandarlampung (Netizenku.com): DPW PKB Provinsi Lampung menggelar vaksinasi massal di kantor DPW PKB Lampung, Jalan Way Semangka No.11 Bandarlampung, Jumat, 3 September 2021. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berlangsung tiga sesi untuk menghindari kerumunan masyarakat.

Sekretaris DPW PKB Lampung, H.Seh Ajeman S.Ag, mengatakan DPW PKB Lampung sadar bahwa vaksinasi ini belum merata.

“Karena Lampung ini termasuk daerah terendah dalam vaksinasi maka kita harapkan semakin banyak masyarakat yang tervaksin sehingga tercipta kekebalan kelompok (herd immunity),” katanya.

Baca Juga  Ibu Hamil dan Menyusui Divaksinasi Antisipasi Varian Delta

Selain itu, lanjut dia, pelaksanaan vaksinasi ini juga dalam rangka memperingati Hari Lahir PKB.

“Kegiatan ini juga ada banyak juga aksi sosial yang kita lakukan seperti pembagian sembako kepada masyarakat, memberikan bantuan kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri,” ujarnya.

Senada Wakil Ketua DPW PKB Lampung Soni Setiawan, S.T., M.H mengatakan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan DPW PKB Lampung ini merupakan vaksin pertama.

Baca Juga  Kader dan Simpatisan PKS Pasang Banner Eva-Deddy di Rumah

Pelaksanaan vaksinisasi dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

“Kapasitasnya 500 peserta diatur dengan empat sesi untuk menghindari kerumunan dan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” katanya.

Pembagian empat sesi itu, yakni pertama pukul 8.00 – 9.30, sesi kedua 10.00 – 11.30, sesi ketiga pukul 13.00 – 14.30 dan sesi ke emppat 15.00 – 16.00 WIB.

Baca Juga  Pemkot Bandarlampung Vaksinasi 12.088 Pendidik dan Tenaga Kependidikan

“Peserta berasal dari keluarga besar DPW PKB Lampung dan masyarakat umum yang belum mendapatkan kesempatan untuk melakukan vaksinasi,” ujar legislator PKB di DPRD Provinsi Lampung ini.

Harapannya, kata dia, pemerintah bergandengan tangan bersama parpol dan organisasi lain, agar provinsi Lampung semain banyak yang tervaksin sehingga bisa menekan angka penularan Covid-19 di Bumi Ruwa Jurai ini. (Josua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *