BERBAGI

Pugung (Lentera SL): Upaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Penjabat (Pj) Kepala Pekon, Sigit Wardana, SE., pimpin penyemprotan cairan Disinfektan ke rumah-rumah warga di lingkungan Pekon Banjar Agung Udik, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Rabu (1/4).

Menurut Sigit Wardana, penyemprotan dilakukan secara menyeluruh di lingkungan rumah warga Pekon Banjar Agung Udik, untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19 atau yang kita kenal dengan virus Corona.

“Kita lakukan penyemprotan di setiap rumah warga, Balai Pekon, masjid, lingkungan dan kendaraan yang ada,” kata Sigit Wardana.

Juga dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona di lingkungannya, diberlakukan ke setiap warga yang baru tiba dari perjalanan jauh atau dari tanah rantau, serta tamu, wajib terlebih dahulu disemprotkan cairan disinfektan.

“Untuk warga dan tamu, kita siapkan petugas untuk pengukuran suhu tubuh, penyemprotan cairan disinfektan terlebih dahulu sebelum bertemu dan masuk kedalam rumah nya, kita siapkan tenda Sterilisasi, dimana warga dan tamu bisa mendapatkan semprotan cairan Disinfektan tersebut sebelum memasuki lingkungan kita” terangnya.

Lebih lanjut, ia sampaikan serta mengimbau kepada warga, agar selalu menjaga kebersihan diri, lingkungan, dan tempat tinggalnya.

“Agar dapat menjaga kebersihan diri masyarakat tetap jaga kebersihan diri dan lingkungan sebelum dan sesudah beraktivitas, saya juga mengharapkan, agar setiap masyarakat dan keluarga bisa mematuhi dan mengikuti arahan yang telah disampaikan serta mematuhi peraturan yang telah diberlakukan oleh pemerintah,” katanya.

Selain itu melaksanakan anjuran untuk melakukan social distancing, tidak keluar rumah atau bepergian ke tempat keramaian, menjaga jarak bila bertemu siapapun, hindari jabat tangan dan gunakan masker.

“Hal ini harus kita patuhi bersama, sehingga pencegahan penyebaran virus dapat berjalan seperti yang kita harapkan semua,” ujarnya.

Diketahui penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan ini, juga telah dilakukan pihak Pekon yang ada di beberapa kecamatan wilayah Kabupaten Tanggamus. (Arj/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here