Pj Bupati Tanggamus Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Leni Marlina

Kamis, 2 Mei 2024 - 22:55 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tanggamus (Netizenku.com): Penjabat Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan, melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama Kabupaten Tanggamus, Kamis (2/5/2024).

Acara yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Sekretariat Daerah (Setda) tersebut nampak dihadiri Sekdakab Hamid Heriansyah Lubis, Asisten Bidang Pemerintahan Suaidi, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Pelantikan tersebut berdasarkan keputusan Bupati Tanggamus Nomor: 800/.1.3.3/601/43/2024 tentang pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus serta surat ketua komisi Aparatur Sipil Negara Nomor : 957/JP.00.01/03/2024 tanggal 14 Maret 2024 hal rekomendasi hasil uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi Pratama dalam rangka mutasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Surat Menteri Dalam Negeri Nomor : 100.2.2.6/1772/SJ tanggal 19 April 2024 hal persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus.

Adapun nama yang dilantik Dhani Riza Efriansyah, S.T., jabatan baru Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Hendra Wijaya Mega, ST.MT.MM., Jabatan baru Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Sukisno, SKM., M. Kes , Jabatan baru Asisten Administrasi Umum pada sekretariat Daerah, Jonsen Vanisa, SE.,MM., jabatan baru Kepala Dinas Perhubungan.

Kemudian Aan Derajat, SE.SH., jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak ,Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana., Gilas Kurniawan, B, ST, jabatan baru Kepala dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Drs. Hardasyah, MM., Jabatan baru Kepala Dinas Sosial dan Beni Irawan , SE.MM., Jabatan baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Baca Juga  Kesbangpol Gelar Rakor Kader Kebangsaan

Mulyadi Irsan dalam sambutannya menyampaikan ucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik.

“Bicara pelantikan dan jabatan, ini adalah hal yang lumrah yang harus kita jalani sebagai aparatur sipil negara. Saya berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, agar segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme, selalu berpedoman pada Peraturan Perundang-Undangan,” kata Mulyadi Irsan.

Ia menambahkan, sesuai sumpah dan janji ASN, mutasi dan pergeseran jabatan hendaknya diterima dengan ikhlas serta lapang dada, setiap keputusan tentu memiliki persepsi berbeda, namun sebagai ASN setiap individu harus memiliki pandangan yang sama.

Baca Juga  PPP-PKS Bersaing Ketat Perebutkan Kursi Legislatif Tanggamus

“Komitmen kita, bagaimana dapat mengemban amanah dan mempertanggungjawabkannya di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa, terus berjuang, berusaha dan berupaya agar kita dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Selanjutnya sambung Mulyadi Irsan, dari sisi lembaga dan sumber daya manusia, kita sepakat bagaimana cara dan upaya, pemerintah daerah bisa menurunkan kemiskinan.

“Oleh karena itu, kita harus bekerja keras semaksimal mungkin, mari bangun OPD masing masing sebagai organisasi yang utuh, team work dan saling mengisi,” tandasnya. (Arj)

Berita Terkait

Hendra Wijaya Mega: BUMD Wajib Audit Independen
15 Tahun Tak Setor Dividen, PT AUTJ Berdalih Rugi
Bawaslu Tanggamus Rampungkan Rekrutmen Anggota PKD Pilkada 2024
Mulyadi Irsan Salurkan Bantuan Warga Terdampak Bencana Tanggamus
Hadapi Pilkada, Polres Tanggamus Latihan Dalmas Awal Sat Samapta
Ketua DPD PAN Tanggamus Gerak Cepat Bantu Warga Korban Longsor
Pj Bupati Tanggamus Hadiri Pelantikan Panwascam Tahun 2024
Tim SAR Gabungan Cari Seorang Korban Longsor Ulubelu

Berita Terkait

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:04 WIB

Tantangan dan Kendala Penanganan TBC di Lampung

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:07 WIB

IKM Lampung Didorong Kantongi Sertifikat TKDN-IK

Kamis, 13 Juni 2024 - 20:45 WIB

PLN Cek kWh Meter Pelanggan untuk Cegah Bahaya Kebakaran

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:18 WIB

Program Vokasi Tingkatkan Kualitas Lulusan SMK di Lampung

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:15 WIB

Diskeswan Tingkatkan Upaya Pencegahan Penyakit Zoonosis pada Hewan Kurban

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:12 WIB

PPPA Himbau Masyarakat Berani Lapor Ketika Menjadi Korban Kekerasan

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:06 WIB

Pemprov Bakal Evaluasi PRL 2024

Kamis, 13 Juni 2024 - 13:05 WIB

PLH Gubernur Lampung Pimpin Rapat Perdana, Tekankan Keberlanjutan Program Kerja

Berita Terbaru