oleh

Pesawaran Tuan Rumah Harvesting Gernas BBI

Pesawaran (Netizenku.com): Bersama Dirjen Kementerian Perindustrian RI, dan Danlanal Lampung, Bupati Dendi Ramadhona, melakukan pengecekan lokasi dalam rangka kesiapan dukungan penyelenggaraan Harvesting Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang akan digelar di Pulau Tegal Mas Kabupaten Pesawaran.

Menurut Dendi, pengecekan ini guna memastikan lokasi yang akan dikunjungi oleh beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju pada Kamis (23/6) telah siap, mulai dari lokasi transit di dermaga maupun di lokasi utamanya di Tegal Mas.

Baca Juga  DPC PDIP Pesawaran Janji Perangi Covid-19 Hingga Tuntas

“Sebagai tuan rumah kegiatan Gernas BBI ini, tentunya kita ingin menyajikan secara maksimal, mulai dari lokasi penyebarangannya maupun setelah sampai di lokasi agar sesuai dengan mekanismenya maupun protokol kesehatannya,” kata Dendi, Rabu (22/6).

Dikatakannya, dalam segi pengamanan pihak Pemkab Pesawaran bekerja sama dengan Kepolisian Resor (Polres) setempat, dengan menyiapkan 30 personel yang tersebar di beberapa lokasi, baik di dermaga maupun di lokasi utama acara.

Baca Juga  Senin Pagi, M Nasir Akan Penuhi Panggilan Bawaslu Pesawaran

“Kemudian selain keamanan, kita juga telah menyiapkan pihak kesehatan yang mana terdiri dari tiga dokter dan 30 tenaga kesehatan, semuanya bertugas untuk melakukan swab kepada para tamu undangan yang akan hadir,” kata dia.

Ia menuturkan, sampai informasi terakhir baru ada dua menteri yang dipastikan akan datang ke Bumi Andan Jejama, menteri perindustrian RI dan juga menteri koordinator bidang kemaritiman dan investasi RI.

Baca Juga  Diundang Via Whatsapp PPK Enggan Hadiri Rakor

“Sampai saat ini kita masih terus berkoordinasi terkait menteri Indonesia Maju yang akan menghadiri acara tersebut, tapi kalau yang sudah dapat dipastikan dua menteri tersebut yang rencananya akan hadir,” ungkapnya. (Soheh/len)