oleh

Pesawaran Gelar Selekda Atlit Volly

Pesawaran (Netizenku.com): Guna mencari bibit-bibit potensial atlit untuk mengikuti event yang lebih besar, Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) menggelar selekda olahraga bola volly pelajar, di Lapangan Desa Pujo Rahayu Negerikanton, Minggu (22/7).

\”Selekda bola volly pelajar ini dalam rangkaian semarak Kabupaten Pesawaran ke-11 yang bertujuan untuk mengasah kemampuan dan skil dalam pertandingan bola volly serta memasalkan kembali bola volly didesa yang ada. Juga sekaligus mencari bibit bibit potensial altlit untuk dapat mengikuti event -event yang lebih besar,\” kata Kadispora Pesawaran, Suranto saat membacakan sambutan Bpati Dendi Ramadhona pada pembukaan turnamen bola volly pelajar antar kecamatan, di Desa Pujo Rahayu Negerikaton.

Baca Juga  Masyarakat Pesawaran Resah, Ini Penyebabnya

Dijelaskan Suranto, kegiatan turnamen bola volly yang merupakan rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Pesawaran ini bukan hanya dijadikan kegiatan seremonial saja akan tetapi pemerintah daearah berinisiatif, bagaimana perayaannya lebih bermakna dan dapat dirasakan oleh segenap elemen masyarakat yang ada dibumi andan jejama ini.

\”Instrumen yang mampu meningkatkan nilai kebersamaan dan persatuan diantara masyarakat adalah aktivitas olah raga.Selain mempererat tali silaturahmi antar insan volly di Pesawaran, diharapkan kegiatan ini juga dapat meningkatkan sekali gus memajukan dunia olah raga bola volly khususnya di Kabupaten Pesawaran. Terutama dalam kontek peningkatan kualitas SDM  generasi muda yang produktif dan kompetitif,\” jelas Suranto.

Baca Juga  Dua Siswa SMK Pelita Pesawaran Lolos Olimpiade Jaringan Mikro-Tik APJII 2020

Olahraga bola volly ini merupakan olahraga yang sangat digemari dan populer dikalangan masyarakat. Oleh karena itu tak heran bila bola volly juga dipertandingkan dalam rangka memeriahkan semarah Hut Pesawaran ke-11. \”Pertandingan bola volly yang pada hari ini kita laksanakan hendaknya terus dikembangkan untuk menjaring bibit-bibit yang dapat dijadikan sebagai atlit berprestasi di kabupaten ini hingga ketingkat nasional bahkan ketingkat internasional,\” ucap Suranto.

Tentunya diungkapkan Suranto, dirinya bersama pihak Pemkab Pesawaran akan terus berupaya mendukung segala kegiatan yang besifat positif guna meningkatkan kreativitas masyarakat. \”Dan saya berharap agar masyarakat ikut berpartisipasi membangkitkan semangat olahraga bagi para generasi penerus untuk terus mengukir prestasi,\” tambahnya.

Baca Juga  BKAD Pesawaran Bantah Lamban Cairkan Dana Rutin OPD

Pertandingan olahraga kemenangan bukanlah tujuan akhir yang hendak dicapai setiap peserta akan tetapi ada makna filosofi yang tersembunyi dari setiap pertandingan tersebut. \”Untuk itu kepada tim-tim yang akan bertanding saya harapkan agar dapat menunjukan penampilan terbaik sekaligus mampu mengedepankan semangat sportivitas.Ikuti pentandingan yang telah ditetapkan dan patuhi keputusan wasit.Menang dan kalah itu persoalan biasa,\” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, Suranto juga menekankan kepada para wasit dan hakim garis untuk dapat bertugas secara propesional. \”Saya berpesan kepada para wasit bertugaslah secara jujur ,tegas dan objektif hal ini demi menjaga suasan aman dan tentram pada saat pertandingan,\” imbuh Suranto.(soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *