BERBAGI
Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, saat penutupan kegiatan pekan seni dan konser musik demokrasi, Kamis (14/3).

Lampung Barat (Netizeku.com): Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus berpesan seluruh elemen masyarakat Lampung Barat, menjaga kondisi aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif serentak pada 17 April mendatang, saat menutup pekan seni dan konser musik demokrasi.

Pada kegiatan yang di gelar KPU Lampung Barat, selama tiga hari di GOR Ajisaka, kompleks Sekuting Terpadu Pekon Wates Balikbukit, kata Parosil, merupakan sarana menyampaikan pesan menuju pesta demokrasi yang tidak lama lagi akan berlangsung.

“Pemilu serentak lebih kurang satu bulan lagi, mudah-mudahan dengan pagelaran seni budaya akan memperkuat persatuan dan kesatuan, sehingga walaupun kita berbeda pilihan, tidak akan membuat perpecahan,” kata dia.

Bupati yang didampingi wakil bupati Mad Hasnurin, Dandim 0422 Letkol Kav Adri Nurcahyo, Kapolres AKBP Doni Wahyudi, S.Ik, Bawaslu serta dihadiri seluruh komisioner KPU Lampung Barat, mengajak masyarakat Lampung Barat yang sudah mempunyai hak pilih untuk berpartisipasi aktif dalam kesempatan memilih pemimpin lima tahun kedepan.

“Siapa pemimpin Indonesia lima tahun kedepan tergantung dengan pilihan kita nanti, sementara untuk itu target partisipasi saya harapkan 80 persen, untuk mencapai itu mari kita bersama-sama menyambut pesta demokrasi dengan menghormati pilihan orang lain,” harap Pakcik sapaan akrab Parosil Mabsus, Kamis (14/3).

Pada kesempatan yang sama bupati, meminta KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu untuk bekerja sesuai dengan aturan, dan terus melakukan sosialisasi, sehingga pemahaman masyarakat tentang bagaimana menggunakan hak pilih.

“Seluruh penyelenggara Pemilu bekerja sesuai aturan yang berlaku, terus lakukan sosialisasi, sehingga masyarakat yang sudah datang ke TPS tidak salah menggunakan hak pilihnya,” tanda Pakcik.

Sementara Ketua KPU Lambar Imtizal, juga menyampaikan bahwa KPU berkomitmen, akan menyelenggarakan pemilu secara bersih, dan akan melakukan sosialisasi secara maksimal.

“Komitmen kami sebagai penyelenggara akan berlaku adil dan bersih, sehingga hasilnya sesuai dengan pilihan masyarakat, dan akan terus bergerak untuk sosialisasi, sehingga pemilu di Lambar akan sukses,” kata Imtizal.

Sekadar diketahui, pentas pekan seni dan konser musik demokrasi, selain sarana sosialisasi juga dilakukan berbagai lomba, seperti nyambai yang diikuti 94 grup sementara festival band diikuti 13 group.

Untuk lomba nyambai yang keluar sebagai juara I Sanggar Muaya Pekon Canggu, juara II Belappau Agung Pekon Sukarame Belalau dan juara III Andan Mufakat Pekon Gunung Sugih Balikbukit. Festival band, juara I group Keluarga Baik-Baik, juara II Reaksi Alam Band dan juara III Selimpok Band. (Iwan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here