oleh

Perkuat Armada Kebakaran, 2019 Lima Mobil Damkar Didatangkan

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung perkuat armada pemadam kebakaran dengan mendatangkan 2 mobil truk yang mampu mencapai 50 meter ketinggian api. Bahkan, pada tahun 2019 mendatang pemkot akan menambah 5 truk pemadam.

Menurut Walikota Bandarlampung, Herman HN, hal ini dilakukan guna meminimalisir terjadinya kebakaran sebelum membesar. Pasalnya, 20 kecamatan di Kota Tapis idealnya memiliki 20 unit mobil pemadam kebakaran, dan hingga saat ini Bandarlampung baru memiliki 15 armada pemadam termasuk suplai.

Baca Juga  Bolehkah Ibu Positif Covid-19 Menyusui Bayinya?

\”Kita akan lebih siap untuk melakukan pertolongan jika ada kebakaran. Tahun depan antara Januari dan Februari kita mau tambah 5 armada lagi melalui e-catalog,\” ujar Herman HN usai melangsungkan serah terima 2 armada pemadam kebakaran bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di lingkungan pemkot, Senin (12/11).

Sementara itu, Kepala BPBD Bandarlampung, Syamsul Rahman mengaku bahwa penempatan 2 mobil tambahan tersebut masih harus dikoordinasikan terlebih dahulu.

Baca Juga  Ketika Perda Baca Tulis Al-Qur\'an untuk Siswa Dianggap tak Cerminkan Kebhinnekaan

\”Untuk penempatan di kecamatan mana, kami masih harus berkoordinasi dan menggelar rapat terlebih dahulu. Yang jelas nanti akan kita taruh di pos siaga yang ada di kecamatan,\” kata Syamsul.

Di tempat yang sama, Sekretaris BPBD Bandarlampung, M Rizky memaparkan bahwa BPBD memiliki 15 armada yang nanti akan digenapkan menjadi 20 unit pada tahun 2019 mendatang. Menurut dia, keunggulan truk pemadam ini lebih gesit jika dibandingkan dengan fuso yang beberapa waktu lalu sempat didatangkan.

Baca Juga  Rapat Pleno KPU Dikawal Ribuan Aparat? ini Penyebabnya

\”Yang ini lebih gesit dan mampu menjangkau gang-gang. Karena ukurannya yang tidak terlalu besar. Namun untuk semprotan airnya mobil ini sudah canggih karena mampu mencapai 40 hingga 50 meter ketinggian api,\” jelasnya.(Agis)

Komentar