oleh

Peringati HUT Lambar ke-27, Parosil Ingin Bangkitkan Jiwa Gotong Royong

Lampung Barat (Netizenku.com): Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, meminta seluruh elemen masyarakat untuk terlibat aktif dalam membangun bumi beguai jejama. Hal itu disampaikan bupati saat bertindak sebagai inspektur upacara dalam rangka peringatan HUT Lambar ke-27 Tahun ini 2018 di lapangan Indra Pati Cakra Negara, Senin (24/9).

Menurut politisi muda ini, dalam membangun, kita harus membangkitkan kembali jiwa gotong-royong yang menjadi jiwa nenek moyang bangsa Indonesia. Apalagi kata dia dalam membangun Lambar mengedepankan kearifan lokal.
\”Potensi alam yang terkandung di bumi Lampung Barat sangat banyak, terutama dalam bidang pertanian dan perkebunan, maka untuk menjaga kekayaan tersebut menjadi tanggungjawab kita bersama,\” jelas Parosil.

Baca Juga  Pastikan Sudah Sesuai Protokoler Kesehatan, Mad Hasnurin Kunjungi Sekolah

\"\"

HUT Tahun ini saja, kata Parosil pihaknya mengangkat tema \”Seandanan, Secancanan, Seangkonan, Kham Hebat\”, yang diterjemahkan mengandung makna yang sangat erat hubungannya dengan peradaban masyarakat Lambar. \”Tema itu artinya, kita harus saling menjaga bersama dengan kekerabatan menuju Lampung Barat Hebat,\” ujar Pakcik sapaan akrab Parosil Mabsus.
Pada upacara yang dihadiri wakil bupati Mad Hasnurin, anggota DPRD, unsur forkompimda, ASN dilingkungan Pemkab Lambar, unsur TNI dan Polri, anak-anak sekolah, ormas dan OKP, Pakcik mengatakan, momen peringatan HUT Lambar jangan hanya bersifat seremonial atau pesta semata, tetapi menjadi langkah perbaikan untuk membangun Lambar.

Baca Juga  Teror Gajah Liar, PMI Bagikan Sembako Warga

\”Saat ini Lambar sudah berusia 27 Tahun, yang terbentuk secara definitif 24 September 1991 lalu, semua elemen harus bekerja dan berbuat, makanya ditahun pertama kepemimpinan kami langsung bergerak cepat dalam membangun Lambar,\” jelasnya.
Menurut Pakcik, selama ini sudah banyak masyarakat Lambar yang berbuat dan dan berkiprah untuk kemajuan, untuk itu hanya ucapan terimakasih terhadap semua pihak yang telah mendedikasikan dirinya untuk kemajuan. \”Terimakasih kepada pihak-pihak yang berperan aktif dalam membangun Lambar, dan saya secara pribadi dan pemerintahan mengucapkan terimakasih, dan terus mengajak dalam kebersamaan,\” kata Parosil

Baca Juga  Kontes Bonsai Liwa Sedot 5000 Pengunjung

Setelah selesai upacara HUT Lambar, yang juga dihadiri sejumlah mantan pejabat Lambar, kegiatan diisi dengan beberapa kegiatan lain, seperti penampilan drumband, penampilan Polisi CIlik, anak-anak TK Persit Kodim 0422 Lambar, serta dilanjutkan dengan ramah tamah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *