oleh

Peringati Hari Pancasila, Wakapolda Minta Masyarakat Jangan Mau Dipecah Belah

Bandarlampung (Netizenku.com): Polda Lampung peringati hari kelahiran Pancasila dengan menggelar upacara yang dipimpin Wakapolda Lampung Brigjend Pol Angesta Romano Yoyol di Lapangan Mapolda Lampung, Jumat (1/6).

Peringatan hari lahir Pancasila yang jatuh tepat pada pertengahan puasa ini tidak membuat rasa malas menghantui, terutama untuk seluruh personal di Polda Lampung yang nampak semangat mengikuti upacara.

Baca Juga  Gelar Ops Krakatau 2018, Polda Berhasil Amankan 50 Lebih Tersangka Curas

Brigjend Pol Angesta Romano Yoyol dalam sambutannya mengatakan, upacara ini merupakan komitmen agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara.

“Berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia dan itulah kebhinekaan. Namun, kehidupan berbangsa dan bernegara kita sedang mengalami tantangan, kebhinekaan di Negara Indonesia ini sedang diuji. Karena saat ini ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain Pancasila. Masalah ini semakin mencemaskan takkala diperparah oleh penyalahgunaan media sosial yang banyak menyebarkan kabar bohong atau berita Hoax,\” katanya.

Baca Juga  Pemkot Bandarlampung Belum Putuskan Belajar Tatap Muka

Terakhir, dia meminta agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama. “Semangat kesatuan merupakan pilar utama berbangsa, jaga perdamaian, jaga persatuan dan jaga persaudaraan di antara kita. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan bangsa,” pungkasnya. (Mel)

Komentar