oleh

Percepat Penanggulangan Covid-19, Pekon Sinar Semendo Ikut Giat Vaksinasi

Talangpadang (Netizenku.com): Guna mempercepat program pemerintah, dalam penanggulangan Covid-19, Pemerintah Pekon Sinarsemendo, Kecamatan Talangpadang, melaksanakan giat vaksinasi ke warga masyarakat Pekon Sinarsemendo, di Aula Kantor Pekon setempat, Jumat (5/11).

Hadir dalam giat vaksinasi, kepala pekon Sinarsemendo, Yulistina Heryanti SPd, Babinsa, tim vaksinasi UPTD Puskesmas Talangpadang, serta jajaran Polsek Talangpadang.

Yulistina Heryanti menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi ini atas kerjasama pihak Polri melalui Polres Tanggamus, yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Pekon Sinarsemendo.

“Alhamdulillah pada hari ini kami pihak Pekon Sinarsemendo, Kecamatan Talangpadang, Kabupaten Tanggamus mendapatkan jadwal vaksin dari Polri yang bekerjasama dengan pihak dinas kesehatan dan Pekon Sinarsemendo dapat melaksanakan kegiatan vaksinasi pertama jenis Astrazeneca dan ini vaksin yang bagus,” katanya.

Baca Juga  Bupati Tanggamus Janji Naikkan Insentif Guru Honor

Selanjutnya kepala pekon menerangkan bahwa hari ini pihak Polres sudah menyediakan sebanyak 400 vaksin dan akan kembali diusulkan, apabila masih ada masyarakatnya yang belum menerima vaksin.

“Hari ini kami jadwalkan sebanyak 400 vaksin, dan kalau nanti masih ada yang belum juga divaksin, maka kami akan usulkan kembali agar semua masyarakat dapat menerima vaksin yang sudah menjadi program pemerintah,” jelas Yulistina.

Baca Juga  Sejumlah Anggota Polres Datangi Pengunjung Pantai, Ini yang Dilakukan Petugas

Yulistina berharap, agar seluruh masyarakat, khususnya Pekon Sinarsemendo yang sehat untuk segera melaksanakan vaksin, hal ini guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19

“Harapan saya kepada masyarakat, bahwa ini adalah program pemerintah pusat, jadi untuk seluruh masyarakat, khususnya Pekon Sinarsemendo agar segera melakukan vaksinasi, yang gunanya untuk menjaga kesehatan dan imun tubuh kita, agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harap Yulistina.

Baca Juga  Satlantas Tanggamus Pasang Stiker Stop Covid-19 di Kendaraan Umum

Di tempat yang sama, Tantri (40) salah seorang warga masyarakat usai mendapatkan vaksinasi menuturkan, bahwa dirinya tidak takut untuk divaksinasi dan sangat berterima kasih kepada pihak pekon yang sudah memfasilitasi kegiatan ini.

“Alhamdulillah saya hari ini dapat melakukan vaksin saya yang pertama, dan saya sangat berterima kasih kepada kepala pekon yang sudah memfasilitasi kegiatan ini, yang awalnya saya sedikit takut namun alhamdulillah usai di vaksin dan observasi saya lega tidak terjadi apa-apa,” tandasnya. (Arj/len)

Komentar