oleh

Pentingnya Ilmu Kepemimpinan

Liwa  (Netizenku.com): Ilmu kepemimpinan, dianggap Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, sesuatu yang sangat penting yang nantinya bisa diaplikasikan dalam memimpin suatu daerah.

Alasan tersebut disampaikan Parosil, kenapa dirinya mengikuti pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 2018 angkatan II yang di fasilitasi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BPSDM) kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baca Juga  Tak Ada Rolling, Bupati Lambar Minta Jajaran Tingkatkan Kinerja

\”Pembekalan yang dilaksanakan selama tiga hari  (26-28/11) di gedung G BPSDM Kalibata Jakarta Selatan, sangat penting dalam rangka memimpin Lampung Barat kedepan, dalam upaya percepatan kemajuan,\” kata Parosil.

Dijelaskan Parosil, materi yang didapatkan bukan hanya sebatas tentang kepemimpinan, tetapi berbagai ilmu terapan, serta tidak hanya sebatas teoritis tetapi aplikatif dengan berbagai pendekatan.

Baca Juga  Polres Lambar Peringati Isra Mi’raj dan Istighosah Pemilu Damai

\”Alhamdulillah saya punya kesempatan belajar, tentang kepemimpinan dan ilmu terapan yang diberikan oleh narasumber tidak hanya sebatas teoritis, tetapi aplikatif dengan pendekatan dan perspektif untuk pengembangan potensi daerah,\” ujarnya.

Lebih jauh menurut Parosil, kegiatan yang dibuka langsung Menteri Dalam Negeri Kumolo, dan materi yang disampaikan oleh orang yang berkompeten seperti kepala BPSDM Kemendagri, merupakan program prioritas dalam upaya menciptakan reformasi mental.

Baca Juga  Parosil-Mad Hasnurin Beda Haluan Dalam Menyerap Aspirasi

\”Ini merupakan program prioritas Kemendagri, karena diharapkan setelah mengikuti pelatihan, akan meningkatkan kemampuan kepala daerah dalam mengelola pemerintahan di daerah masing-masing, sehingga akan tercipta pemerintahan yang bersih dan transparan,\” jelas Pakcik sapaan akrab Parosil. (iwan)

 

Komentar