oleh

Peningkatan Sarana Prasarana, Hantarkan Sekolah Berprestasi

Liwa (Netizenku.com): Peningkatan sarana dan prasarana sekolah bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja, tetapi menjadi tanggungjawab bersama termasuk komite sekolah. Dukungan komite tersebut menghantarkan SD Negeri III Way Mengaku Balikbukit, sebagai sekolah favorit dan berprestasi.

Kepala SD Negeri III Balikbukit Erawansyah, mengakui kelengkapan sarana prasarana di lingkungan sekolah yang dipimpinnya, merupakan sumbangsih komite, sehingga SD III Way Mengaku Balikbukit, Tahun ini meraih juara I Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat kabupaten.

\”Kami banyak berterima kasih dengan komite sekolah yang secara aktif memberikan dukungan, terutama pembangunan bidang fisik, seperti MCK, paving block di halaman sekolah, jalan serta beberapa sarana pendukung lain,\” kata dia.

Baca Juga  Parosil Ajak Dialog Berbagai Elemen

Dijelaskan Erawan, dukungan tersebut, murni keinginan komite sekolah, tanpa pihak sekolah pernah meminta. Dan seluruh tanaga pendidik di SD Negeri III akan memberikan yang terbaik buat anak-anak didik, sehingga kedepan sekolah ini akan menjadi sekolah favorit berdasarkan prestasi yang di dapat.

\”Tentu dengan dukungan komite sekolah, akan meningkatkan kepercayaan kami sebagai guru untuk konsentrasi membimbing anak-anak, sehingga kedepan SD Negeri III ini akan menjadi sekolah favorit dengan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik,\” kata Erawan.

Baca Juga  Ketua KONI Lambar Optimis Atlet Pencak Silat Berikan yang Terbaik

Sementara ketua komite SD Negeri III Way Mengaku, Bamsoed, mengatakan pihaknya akan mendukung persiapan sekolah dalam menghadapi penilaian di jenjang yang lebih tinggi, apalagi sekolah tersebut akan mewakili Lampung Barat pada LSS tingkat provinsi.

\”Selamat kepada semua jajaran SD Negeri III Way Mengaku yang telah meraih juara I LSS tingkat kabupaten, dan komitmen kami sebagai orang tua siswa akan tetap mendukung, terutama dalam persiapan mewakili Lampung Barat pada LSS tingkat provinsi,\” kata Bamsoed.

Baca Juga  3 Perampok Sales BW Dibekuk, Satu Diantaranya Tewas Didor Polisi

Sebelumnya, Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus melalui Asisten I Wasisno Sembiring, mengumumkan pemenang LSS tingkat kabupaten Lampung Barat Tahun 2019 tingkat SD dan SLTL. Selain SD Negeri III Way Mengaku Balikbukit yang meraih juara I, SMP Negeri I Kebun Tebu meraih juara I untuk tingkat SLTP dan akan mewakili Lampung Barat pada lomba yang sama tingkat provinsi Lampung. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *