oleh

Pencak Silat dan Atletik Harumkan Nama Lambar 

Liwa (Netizenku): Pasca kegagalan pada pada Pekon Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung, Januari lalu. Dibalas manis Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dengan meraih total 16 medali, pada Open Tournamen Campionship Lampung bersama Walikoto Metro yang diselenggarakan 29-31 Maret lalu.

Sekretaris Pengkab IPSI Lambar, Kennet Ivandi, mendampingi Ketua IPSI Lambar, Akmal Abdul Nasir mengungkapkan, turnamen tersebut merupakan turnamen  bergengsi yang diikuti tidak hanya atlit Lampung tapi juga atlit pencak silat dari berbagai provinsi, seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Sumatera Selatan.

Baca Juga  MB Jadi Primadona di Khasanah Budaya Lambar

\”Walaupun pesertanya atlit pencak silat nasional, Alhamdulillah dari 16 atlet yang diikutsertakan, kita mendapatkan 16 medali,\” ucap Kenet.

Atlit pencak silat Lambar meraih delapan medali emas, (Erina, Aliya, Melia, Bijay Andi Negara, Rosmansyah, Rifqi Anwar, Suryadi Andika dan  Selviana Billa. Kemudian,  untuk medali perak usia dini diraih atlet atas nama Kevin, kategori pra remaja diraih oleh Arfi dan Joni Pirana,  kategori dewasa  diraih oleh Jamaludin, Haryadi dan Sri Wulandari,  sementara itu untuk peraihan medali perunggu katgeori pra remaja diraih Arfi, dan dewasa diraih Fera Agustin.

Baca Juga  Adri Nurcahyo Sempatkan Bercengkrama dengan Masyarakat BNS

Lebih lanjut dikatakan Kenet yang juga sebagai pelatih. mengakui dengan peraihan  16 medali pada even tersebut, tentun akan menjadi  modal dan menjadi penyemangat para atlet IPSI Lambar untuk terus berlatih sehingga  bisa terus mengharumkan nama  Lambar, baik di kancah provinsi maupun nasional.

Sementara, Ketua Umum KONI Lambar, Devi Sukartono, yang menyaksikan langsung kejuaraan yang berlangsung di Kota Metro tersebut, mengucapkan bangga dengan sistem pembinaan yang dilakukan Pengkab IPSI, yang menjadikan kegagalan di Porprov sebagai motivasi untuk melakukan pembinaan. \”Prestasi yang dicapai IPSI merupakan bukti bahwa pembinaan mereka berjalan dengan baik, dan kami mengucapkan selamat dan terimakasih,\” kata dia.

Baca Juga  Lambar Sambut Baik Kedatangan 2440 Dosis Vaksin Sinovac

\”Ini bukti bahwa dana pembinaan kecil tidak akan mempengaruhi hasil, apabila kita bergerak bersama, komitmen yang baik untuk meningkatkan prestasi olahraga,\” pungkasnya. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *