oleh

Pemkot Metro Launching Klinik Konsultasi Aparat Pengawas Intern Pemerintah

Metro (Netizenku.com): Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Lampung me-launching Klinik konsultasi Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP), di Halaman Inspektorat Kota Metro, Kamis (20/9/2018).

Wakil Walikota Metro Djohan mengapresiasi dan berharap dengan adanya Klinik Konsultasi APIP, mampu meningkatkan kinerja Inspektorat dalam melaksanakan pembinaan dan pengawasan perangkat daerah di lingkungan Pemkot Metro.

Baca Juga  DPRD Metro Soroti Peran Serta Hipmi dalam Mendorong Pembangunan

“Meskipun Inspektorat adalah bagian dari perangkat daerah, namun dalam kedudukannya tetap harus memberikan saran kepada perangkat daerah lain, jika perangkat daerah ingin melakukan konsultasi. Sehingga nantinya banyak kekeliruan atau kesalahan yang dapat dicegah lebih awal,” ujarnya.

Dengan dibentuknya klinik konsultasi APIP, akan memberikan ruang bagi organisasi perangkat daerah (OPD) mendapatkan saran dan bahan pertimbangan.

Baca Juga  Disporapar Lakukan Rapid Test untuk 32 Paskibraka Kota Metro

Hal ini dalam rangka mendukung pencapaian visi misi dan program program unggulan, sebagaimana yang tertuang pada RPJMD di Kota Metro tahun 2016-2021.

“Sebelum meresmikan APIP, diharapkan kepada Inspektorat dapat berkomitmen, agar pelaksanaan pengawasan berdasarkan prinsip professional, independen, objektif, tidak tumpang tindih. Kepada OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, agar kiranya keberadaan klinik konsultasi ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” imbau Djohan.

Baca Juga  DPKD Kota Metro Lampung Peringati Hari Kunjung Perpustakaan

Dia menghimbau untuk mengonsultasikan berbagai permasalahan, seperti potensi penyimpangan pelanggaran aturan, maupun kerugian daerah atas suatu program kegiatan.

“Sehingga dengan di-launching-nya klinik APIP ini mampu membawa Kota Metro lebih baik dari daerah lain,” harap Djohan.(Rivaldi)

Komentar