BERBAGI

Kotaagung (Netizenku.com): Pemerintah Kabupaten Tanggamus, kembali mendistribusikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat khususnya takmir, imam dan marbot masjid serta petugas pasar di kabupaten setempat, Senin (18/5).

Bantuan yang berasal dari “Korpri Peduli” tersebut, diserahkan secara simbolis kepada Ketua Forum Camat oleh Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handajani, bersama Forkopimda di halaman kantor BPBD setempat.

Dewi Handajani menyampaikan, penyaluran tersebut sebanyak 6057 paket bantuan untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam maupun bencana non alam yaitu Covid-19.

Menurutnya, beberapa waktu yang lalu, pihaknya telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam banjir di Kecamatan Bandar Negeri Semuong.

“Pada hari ini bantuan akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak dari bencana non alam seperti apa yang telah saya sampaikan tadi, di samping itu bantuan hari ini juga berasal dari CSR, yaitu dari perusahaan dan pribadi yang ikut berpartisipasi dan menyalurkan bantuannya untuk meringankan beban masyarakat,” kata Dewi Handajani dalam sambutannya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan bekerja sama untuk penanganan kasus Covid-19, dan berharap apa yang telah dilakukan semuanya tercatat sebagai amal ibadah dan pahala.

“Kami juga mengajak kita semua untuk menjaga diri kita, keluarga kita, dan juga selalu berdoa kepada Allah, agar Kabupaten Tanggamus ini tetap berada pada zona hijau. Perlu kami sampaikan di sini, bahwa sampai saat ini hanya ada 15 orang yang ODP dan untuk kasus PDP tidak ada,” ucapnya.

Ucapan terima kasih juga dikatakan Bupati kepada seluruh jajaran yang ada dan juga yang telah bersama-sama dalam melaksanakan tugas, termasuk juga dari organisasi-organisasi masyarakat, perorangan dan semuanya yang telah ikut mengambil peran dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Tanggamus.

“Semoga apa yang telah kita upayakan ini dapat tepat pada sasaran, dalam arti sampai tepat kepada mereka yang berhak menerimanya, serta semoga bantuan ini dapat memberi manfaat untuk masyarakat Kabupaten Tanggamus dalam menghadapi situasi dalam pandemi Covid-19 ini,” tutupnya.

Di tempat sama, Kapolres Tanggamus, AKBP Oni Prasetya, sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilaksanakan Pemkab setempat dalam mengurangi beban masyarakat terdampak Covid-19.

Kapolres mengaku, pihaknya siap mengawal jalannya penyaluran Bansos tersebut melalui jajaran Polsek bersama TNI, sehingga apa yang dijadwalkan dapat terlaksana sesuai rencana.

“Bekerjasama dengan TNI, tentunya kami siap melakukan pengawalan melalui jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Tanggamus,” tegas AKBP Oni Prasetya.

Dalam kesempatan itu juga hadir, Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM. Syafii, Dandim 0424, Letkol Inf Arman Aris Sallo, Ketua DPRD, Heri Agus Setiawan, Kajari, David Palapa Duarsa, Sekda, Hamid Heryansyah Lubis, Asisten II, Sukisno, Stat Ahli Bupati, Firman Rani, serta kepala OPD dan camat. (Arj/Leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here