oleh

Pemkab Lambar Lelang Kursi Sekda dan Kadisdikbud

Lampung Barat (Netizenku.com): Pemkab Lampung Barat (Lambar), memberikan peluang terhadap aparatur sipil negera (ASN) yang berminat duduk sebagai sekretaris kabupaten dan kepala dinas pendidikan yang saat ini dijabat oleh pelaksana tugas, dengan membuka lelang terbuka yang melibatkan panitia seleksi berlatarbelakang akademisi dan birokrasi.

Kepala BKSDM Lambar, Ismet Inoni, mengatakan bupati dan wakil bupati Lambar berharap ASN yang duduk sebagai sekretaris kabupaten dan kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, betul-betul ASN yang mampu sehingga akan berperan aktif dalam mewujudkan \”Lampung Barat Hebat\”.

Baca Juga  Pegawai Puskesmas Diminta Kerja Ikhlas dan TuntasĀ 

\”Lelang jabatan memberikan kesempatan kepada seluruh ASN di Lampung yang sudah memenuhi syarat untuk ikut seleksi, sehingga yang terpilih nanti betul-betul ASN yang berkualitas dan berintegritas,\” kata Ismet, Selasa (1/5).

Dijelaskan Ismet yang juga kepala sekretariat panitia seleksi ini, Sekretaris Kabupaten merupakan jabatan tertinggi di kabupaten yang mempunyai tugas berat sebagai pembantu bupati dan wakil bupati, sementara Kadis Pendidikan dan Kebudayaan harus memiliki latar belakang pendidikan.

\”Sekda sebagai pembina tertinggi di kabupaten tentu harus orang yang berkemampuan dan punya kecakapan lebih, sementara untuk Kadis Pendidikan dan Kebudayaan tentu harus mengerti tentang dunia pendidikan,\” ujarnya.

Baca Juga  Pemuda Lambar Peduli Penyebaran Covid-19

Menurut Ismet, berdasarkan hasil seluruh tahapan seleksi yang melibatkan timsel dari unsur akademisi dan birokrasi, sudah disampaikan kepada bupati enam nama yang tersaring, yakni Akmal Abdul Nasir, Wasisno Sembiring dan Zukri Amin untuk jabatan sekretaris kabupaten dan tiga orang untuk jabatan kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, yakni Bulki Basri, Surahman dan Asep Suganda.

\”Timsel sudah menjalankan tugas dengan baik, dan sudah mengerahkan enam nama yang memenuhi standar, jadi siapa yang akan terpilih sudah menjadi hak prerogatif bupati sebagai pembina ASN,\” beber Ismet.

Baca Juga  Gebyar Bonsai Bumi Sekala Bkhak 2021 Lewati Proses Penilaian

Salah satu yang masuk tiga besar calon sekretaris kabupaten Zukri Amin, yang saat ini duduk sebagai kepala Bappeda Pesisir Barat, beberapa waktu yang lalu mengatakan, dirinya optimis akan meraih jabatan tersebut.

\”Saya ini mantan ASN Lambar, jadi sangat paham dengan kabupaten tersebut, itu merupakan motivasi saya maju, untuk ikut serta membangun dan memajukan Lambar,\” kata Zukri beberapa waktu lalu. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *