BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung, Brigjen Pol Drs Sudarsono, SH, M.Hum bersama rombongan melaksanakan Kunker (kunjungan kerja) ke Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Kamis (12/9).

Tiba di Kabupaten Tubaba Wakapolda beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati, Umar Ahmad, SP didampingi Wakil Bupati, Fauzi Hasan, SE MM, Ketua Sementara DPRD Tubaba, Ponco Nugroho, ST bersama beberapa anggota DPRD dan pejabat eselon di kabupaten setempat.

Dalam kunjungannya, Wakapolda meninjau gedung Mapolres persiapan Tubaba di Kelurahan Panaragan Jaya eks Kantor Bupati Tubaba, dilanjutkan ke lahan Calon Mapolres Tubaba di jalan baru Kota Budaya Uluan Nunghik, meninjau Rumah ppanggung (Adat) di Kota Budaya Uluan Nunghik, dan Solat di Masjid Baitussobur 99 Cahaya Asmaul Husna, selanjutnya melihat Gedung Sesat Agung Bumi Gawo dan singgah di Berugo Cottage, belakang Komplek Islamik Center Tubaba, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Wakapolda mengatakan, rencana pemekaran Polres Tubaba dari Polres Tulang Bawang memang belum ada struktur tetapi sedang dalam proses pengajuan ke Kapolri untuk proses persetujuannya. Untuk memaksimalkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di Tubaba, Polda Lampung membagi personil Polres Tulangbawang untuk memberikan pelayanan di Mapolres Persiapan Tubaba satu unit lengkap.

“Kami tadi sudah mengunjungi Mapolres persiapan dan lahan calon Mapolres Tubaba bersama Pak Bupati, sambil menunggu persetujuan dan pembangunan Mapolres kami juga akan menggeser personil Polres Tulangbawang untuk memberikan dan mendekatkan pelayanan,”kata dia kepada Netizenku.com di Masjid Baitussobur Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna di Komplek Islamic Center Tubaba, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Wakapolda menambahkan, pergeseran personil tersebut diperuntukkan untuk pengamanan wilayah Kabupaten Tubaba Kamtibmas maupun pelayanan kepada masyarakat.

“Prioritas pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) perpanjangan SIM, pembuatan SKCK, Izin Keramaian, dan masalah lalu lintas terkait tata tertib lalu lintas di Tubaba. Kita persiapkan satu sampai dua minggu sudah memberikan pelayanan, sementera kita persiapkan meubelernya, dan sudah saya sampaikan ke Kapolres Tuba agar personil memberikan pelayanan,” tambahnya.

Tampak hadir mendampingi Wakapolda yakni Karo Rena Kombes Pol Drs. Wawan, Karo Ops Kombes Pol Drs. Yosi Hariyono, Karo SDM Kombes Pol Novian Pranata, M.Si, Psi, Direktur Intelkam Kombes Pol Drs. Amran Ampulembang, M.Si, PJU Polres, Kapolsek Jajaran serta Personel Polres dan Polsek jajaran. Usai dari Hotel Berugo, Wakapolda bersama bupati kembali melihat Mapolres Persiapan Tubaba dan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Tulang Bawang sekitar pukul 17.00 Wib. (Arie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here