oleh

Pelatihan Kepemimpinan, MB Beri Arahan Kepada Pengurus KTI

Liwa (Netizenku.com): Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Mukhlis Basri, memberikan arahan kepada pengurus Karang Taruna Indonesia (KTI) kecamatan dan pekon, yang sedang melakukan pelatihan kepemimpinan di Kecamatan Air Hitam, Lampung Barat.

Kepada puluhan pemuda yang tergabung dalam kepengurusan KTI pekon dan Kecamatan Air Hitam, Mukhlis berharap pemuda menjadi agen perubahan dan kemajuan, dengan tetap tegak lurus, komitmen dan konsisten.

Baca Juga  Ribuan Orang Hadiri Takziah Ibunda MB

“Pemuda merupakan agen perubahan, dalam bertindak harus tetap tegak lurus, komitmen dan konsisten, pemuda harus mengambil peran dalam pembangunan bangsa, dan harus mengedepankan moralitas dan etika,” kata Mukhlis, Rabu (24/11).

Pemuda juga kata Mukhlis, harus berperan sebagai sosial kontrol dengan menguatkan wawasan kebangsaan, membangkitkan kesadaran atas tanggung jawab, hak, dan kewajiban sebagai warga negara, serta meningkatkan partisipasi dalam perumusan kebijakan publik.

Baca Juga  Sat Pol PP Tertibkan PKL di Trotoar Pasar Liwa

“Pemuda saat ini tidak boleh pasif, tetapi harus bertindak aktif, baik sebagai kontrol sosial, karena itu merupakan hak dan kewajiban, tetapi harus memiliki kesadaran dan tanggung jawab, jadi pada intinya kita harus berperan dalam kemajuan daerah dan bangsa yang kita cintai,” harapnya.

Sementara Ketua KTI Lampung Barat, Ahmad Ali Akbar, mengatakan pelatihan kepemimpinan merupakan agenda KTI dalam rangka membentuk karakter, karena pemuda saat ini merupakan pemimpin masa depan.

Baca Juga  Mad Hasnurin Ingatkan ASN Harus Bekerja Ikhlas, Cerdas, dan Tuntas.

“Target kami pada 2022 akan tuntas pelatihan kepemimpinan di 15 kecamatan, 131 pekon dan lima kelurahan, yang salah tujuannya untuk menyampaikan tentang apa, dan bagaimana KTI, dan yang pasti kader Karang Taruna merupakan calon pemimpin masa depan, baik tingkat daerah maupun nasional,” kata Akbar yang juga anggota DPRD setempat. (Iwan/leni)