oleh

Pekon Kampung Baru Salurkan BLT DD Anggaran 2022

Kotaagung Timur (Netizenku.com): Pemerintah Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur, Tanggamus salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) anggaran tahun 2022, Selasa (27/4).

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Pekon setempat tersebut dihadiri Kepala Pekon (Kakon) Kampung Baru Amirzah Saud, Ketua Badan Hippun Pemekonan (BHP) Mat Sari, Adri, SE. Kasi Pembangunan Kecamatan Kotaagung Timur, Baninsa Serka Agung Pribadi, Bhabinkamtibmas Bripka Fitriyadi, Pemdamping Desa Enday Hidayat, S.Kom, Pendamping Lokal Desa Oktavia, S.Pd. serta jajaran perangkat Pekon Kampung Baru dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD Tahun 2022.

Menurut Amirzah Saud, penyaluran BLT DD ini merupakan penyaluran triwulan pertama, dimana jumlah keluarga penerima manfaat yang menerima adalah 106 KPM, dan masing-masing menerima Rp900 ribu untuk tiga bulan.

Baca Juga  Pasca Longsor, Poros Ulubelu Pekon Ngarip Kini Bisa Lalui

“Penyaluran BLT DD ini merupakan realisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 190/PMK.07/2021 dengan ketentuan 40% untuk BLT-DD,” ujarnya.

Amirzah Saud juga berharap agar masyarakat yang telah menerima BLT tahap pertama selama 3 bulan tersebut, dapat memanfaatkan uang yang diterima dengan baik sesuai dengan kebutuhan keluarga terlebih pada saat bulan suci Ramadan.

“Kepada masyarakat pekon yang menerima BLT, saya berharap agar bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga, jangan sampai disalahgunakan untuk membeli barang yang tidak bermanfaat, dan saya berharap kepada KPM agar tidak menjadikan BLT DD sebagai tabungan berkala,” harapnya.

Amirzah Saud menambahkan, untuk masyarakat Pekon Kampung Baru agar selalu dapat membantu pemerintah pekon dalam menjaga kebersihan lingkungan di tempatnya masing-masing, serta mengimbau kepada masyarakat khususnya yang sudah melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua setelah berjalan selama enam bulan agar dapat melaksanakan vaksinasi dosis yang ketiga yaitu booster.

Baca Juga  Wabup Tanggamus Tinjau Akses Jalan Talagening

“Saya sangat berharap kepada masyarakat Pekon Kampung Baru agar dapat membersihkan lingkungannya, dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk yang telah mendapatkan vaksinasi agar mau melengkapi dengan dosis yang ketiga setelah masa enam bulan pascà vaksinasi dosis pertama dan kedua,” katanya.

Kesempatan yang sama, ketua BHP Mat Sari mengatakan, bahwa untuk pembagian BLT DD diberikan selama 3 bulan sekaligus, dan selanjutnya apabila di tahap berikutnya sudah bisa dicairkan maka bantuan selanjutnya dapat diberikan kembali.

“Hari ini alhamdulillah BLT DD Pekon Kampung Baru dapat diberikan selama tiga bulan sekaligus, meski penyerahan nya dilaksanakan bulan April, dan nanti, apabila sudah bisa direalisasikan tahap selanjutnya, akan langsung di berikan. Jadi, jangan tanya kapan yang selanjutnya, sebab pasti akan kembali diberikan setelah mencairkan tahap yang kedua,” ujar Mat Sari.

Baca Juga  Dua Pelaku Pengeroyokan Dicokok Aparat

Di tempat yang sama, salah seorang KPM BLT DD Pekon Kampungbaru, Satrak menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah, khususnya pemerintah Pekon Kampung Baru yang sudah merealisasikan bantuan BLT DD untuk masyarakat Pekon Kampung Baru, menurut nya, di masa pandemi yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan, dengan adanya BLT DD sedikit membantu untuk meringankan beban hidup masyarakat.

“Saya sebagai masyarakat Pekon Kampung Baru, dengan adanya BLT DD ini, mengucapkan terimakasih, semoga bantuan yang diberikan ini berkah bagi kami selaku penerima bantuan,” ujarnya. (Ast/Arj/len)