BERBAGI

Pesawaran (Netizenku): Komisi III DPRD Kabupaten Pesawaran menilai banyak pekerjaan di Dinas Pekerjaan Umum kabupaten setempat tahun anggaran 2017 lalu yang kondisinya sangat buruk.

Hal ini diketahui dari hasil sidak yang dilakukan pihak Komisi III belum lama ini. Bahkan, akibat banyaknya pekerjaan yang dinilai buruk ini, Komisi III akan memanggil Dinas PU.

“Berdasarkan hasil sidak yang kita lakukan di lapangan, banyak sekali pekerjaan Dinas PU tahun 2017 yang kualitasnya kurang baik, hanya sebagian saja yang saya nilai lumayan cukup bagus,” kata Ketua Komisi III DPRD Pesawaran, Paisalludin, Kamis (22/3).

Dari hasil temuan tersebut, pihaknya berencanan akan melakukan hearing dan merekomendasikan hasil temuannya itu  ke pihak-pihak terkait untuk ditindak lanjuti.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PU-PR Fikri mengaku belum mengetahuinya. “Terkait kunjungan Komisi III, kita belum mendapatkan surat pemberitahuan guna melakukan pendampingan tentang kunjungan mereka ke lapangan. Makanya, kami belum bisa berkomentar banyak,” kata Fikri.

Semestinya, kata dia, apabila pihak Komisi III akan melakukan kunjungan atau sidak ke lapangan, memberikan surat terlebih dahulu ke pihaknya secara tertulis guna melakukan pendampingan.

“Gimana kita mau ngomentarin hasil, mereka sidak ke lapangan saja kami tidak diberitahu. Sebaiknya kami diundang untuk melakukan pendampingan,” ucap Fikri.

“Kalau secara detail, kami belum tahu kerusakannya seperti apa, jadi kami belum bisa berkomentar banyak. Akan tetapi kalau memang itu ada kerusakan masih tanggung jawab pihak rekanan, karena masih ada masa pemeliharaan,” tambah Fikri.(Soheh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here