BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Mulai pekan depan, Pemkab Lampung Barat akan menerapkan new normal. Salah satu kebijakan yang dilakukan untuk tetap menjalankan protokoler kesehatan, apel besar yang rutin dilakukan setiap pagi Senin, hanya berlaku bagi pejabat eselon II, III dan IV.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Barat, Akmal Abdul Nasir, mengatakan sebelum pandemi virus Covid-19, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan THLS diwajibkan ikut apel besar di lapangan Pemkab setempat setiap Senin pagi, tetapi karena harus menjalankan protokoler kesehatan dengan jaga jarak, maka mulai 8 Juni peserta apel hanya pejabat eselon II, III dan IV.

“Sebelum pandemi virus Covid-19, seluruh ASN dan THLS wajib ikut apel besar setiap Senin pagi. Tetapi mulai Senin depan yang apel besar hanya pejabat eselon II, III dan IV, dalam rangka menjalankan protokoler kesehatan yakni jaga jarak. Sementara staf dan THLS apel dilingkungan OPD masing-masing,” kata Akmal, Kamis (4/6).

Selain itu kata Akmal, kalau selama Pandemi Virus Covid 19, dalam rangka mencegah penularannya, Pemkab Lampung Barat, melakukan sistem piket terhadap pejabat eselon IV, staf dan THLS. Tetapi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, semua jajaran kembali bertugas seperti biasa.

“Selama dua bulan terakhir, walaupun pelayanan kepada masyarakat tidak mengalami kendala, kita terapkan sistem piket terhadap pejabat eselon IV, staf dan THLS. Tetapi karena kita akan menjalankan era new normal, seluruh jajaran Pemkab Lampung Barat diwajibkan bekerja di kantor, dengan diwajibkan menggunakan masker dan tetap jaga jarak,” jelasnya, seraya mengatakan kebijakan tersebut dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Masih menurut Akmal, sesuai dengan surat yang telah disampaikan kepada seluruh OPD, di masing-masing kantor harus menyiapkan sarana cuci tangan, tidak melakukan kontak fisik dan bagi yang memasuki komplek perkantoran harus melalui pemeriksaan di pos jalur dua.

“Saat ini, masuk ke komplek perkantoran hanya ada satu pintu, yakni jalur dua. Yang dijaga oleh petugas untuk memeriksa kondisi kesehatan, dan walaupun saat ini tidak ada kasus baru, tetapi kita harus tetap waspada, dan tetap menjaga imunitas tubuh,” tandasnya. (Iwan/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here