BERBAGI

Tanggamus (Netizenku.com): Dalam rangka turut mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, keluarga besar Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD-IWO) kabupaten Tanggamus menggelar bhakti sosial (Baksos), dengan membagikan seratus paket bingkisan kepada masyarakat terdampak covid 19 dan pembagian masker kepada pengguna jalan yang melintas.

Menurut ketua PD IWO kabupaten Tanggamus, Odo Kuswantoro, S.Kom., mengatakan, kegiatan baksos yang digelar tersebut direncanakan akan dilaksanakan selama tiga hari yang dipusatkan ditiga kecamatan.

“Kegiatan hari ini Rabu (20/5), kita laksanakan di kecamatan Talangpadang, kabupaten Tanggamus, merupakan kegiatan awal dari tiga rangkaian baksos yang rencana nya akan dilaksanakan,” kata Odo Kuswantoro.

Adapun tujuan dari kegiatan Baksos ini, lanjut Odo Kuswantoro, adalah bentuk kepedulian keluarga besar IWO Tanggamus, akan situasi pandemi Corona Virus Desaese Nine ten (Covid-19) yang sedang melanda, tidak hanya di Kabupaten Tanggamus tapi di dunia, termasuk di Negara Repulik Indonesia ini.

Pelaksanaan bakti sosial yang dilaksanakan di depan Pos Satlantas Polres Tanggamus di kecamatan Talangpadang ini sebagai bentuk kepedulian IWO Tanggamus ke masyarakat.

“Yakni dengan memberikan 100 paket bingkisan yang diserahkan secara simbolis kepada kaum duafa dan yatim piatu yang berasal dari kecamatan Talangpadang dan kecamatan Pugung dan pembagian masker kepada pengendara dan masyarakat di seputaran Pasar kecamatan Talangpadang,” terangnya.

Untuk pelaksanaan di hari Jum’at lusa, tidak hanya kita dari keluarga besar PD IWO Tanggamus, tapi juga In sya Allah dari Forkopimda setempat juga akan ikut berpartisipasi, seperti dari Polres Tanggamus, Dandim 0424, Lapas Kls IIB dan lainnya,” kata dia.

Masih menurut Odo Kuswantoro, sebagai organisasi media sayber (Online) ia mengklaim jika media-media online yang tergabung di PD IWO kabupaten Tanggamus selalu berperan aktif menyajikan informasi ke masyarakat terkait program dan pelaksanaan kebijakan pemerintah.

Terlebih selama mewabahnya virus corona ini, media media yang tergabung di IWO ini juga sudah sangat aktif dalam memberikan infomarsi kemasyarakat, terkait kondisi pandemi Covid-19, mulai dari pantauan serta pemberitaan kesiapan Relawan Gugus Tugas di Pekon, Kecamatan hingga Kabupaten.

“Saya berharap meski di situasi pandemi kawan-kawan anggota IWO Tanggamus tetap dapat memberikan inforamsi yang akurat dan aktual, terkait situasi dan kondisi selama pandemi serta tetap berhati hati dalam menjalankan tugas, utamakan kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan biasakan mencuci tangan dengan sabun,” harapnya. (Arj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here