BERBAGI

Tanggamus (Netizenku.com): Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Tanggamus, bekerjasama dengan jajaran Forkopimda menggelar baksos dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, kegiatan ini dilaksanakan di perempatan trafik light Kotaagung yang menyasar warga pengguna jalan yang tengah melintas namun tak memakai masker, Jumat (22/5)

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan baksos IWO Tanggamus di pasar Talangpadang, hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Pimpinan Daerah IWO Tanggamus, Odo Kuswantoro, S.Kom, beserta jajaran pengurus, Kepala Rutan Kotaagung, Akhmad Sobirin Soleh dan jajaran, Kalapas Kotaagung, Beni Nurrahman, perwakilan Kodim 0424, perwakilan Kejaksaan Negeri, serta Polres.

Beni Nurrahman menyampaikan, kegiatan baksos ini kerjasama jajaran lapas dan rutan Kotaagung serta PD IWO Tanggamus juga jajaran Forkopimda dengan membagikan masker kepada masyarakat, selain itu sore hari juga akan kembali menggelar baksos serupa untuk membagikan masker dan takjil di tempat yang sama.

“Kegiatan baksos ini sangat kita apresiasi sekali, ini seperti bakti kita kepada negeri yang dalam kondisi pandemi virus Corona, kami imbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, warga harus mulai menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker apabila bepergian untuk hal yang mendesak saja, informasi yang kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Tanggamus ini sudah ada yang positif Corona,” ungkapnya.

‌Hal yang sama disampaikan oleh Karutan Kotaagung, Akhmad Sobirin Soleh, ia juga turut mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, karena salah satunya penangkal virus Corona ini adalah menjaga imunitas tubuh ini sendiri.

“Mari kita bersama menjaga kebersihan diri masing-masing, semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan masyarakat dapat beraktivitas seperti sediakala,” ujarnya.

Sementara itu Odo Kuswantoro, mengatakan dalam kegiatan tersebut masker yang dibagikan sebanyak 600 pcs yang dibagikan secara bertahap satu hari ini, pagi hari kemudian akan dilanjutkan pada sore hari di tempat yang sama

“Sore nanti juga akan dibagikan masker dan takjil untuk masyarakat dalam menjelang berbuka bersama. Saya juga turut mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Vovid-19, yang telah ditetapkan oleh pemerintah, agar kita bisa saling menjaga, dalam kegiatan ini juga saya atas nama keluarga besar PD IWO Tanggamus beserta Forkopimda turut mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah mohon maaf lahir dan batin,” pungkasnya. (Leni/Arj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here