BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Tidak semua masyarakat khawatir terhadap penularan virus Covid-19 yang saat ini menghantui seluruh dunia. Hal ini terkait cepatnya proses penularan dan virus tersebut juga sudah banyak memakan korban jiwa.

Seperti, pengelola warnet Liwa Net di Pekon Sebarus, Kecamatan Balikbukit, yang tetap beroperasi, sehingga menjadi tempat berkumpulnya anak-anak sekolah yang saat ini diliburkan, yang tujuannya untuk memutus mata rantai penularan.

Hal tersebut diketahui, saat satuan Binmas Polres Lampung Barat, Pokdar Kamtibmas, dan didampingi petugas dari Puskesmas Liwa, mengadakan Patroli, di sejumlah wilayah Kecamatan Balikbukit, Jumat (3/4).

Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, mendampingi Kasat Binmas, Iptu Suherman, melalui Kanit Bintibmas, Aiptu Yusuf, berharap masyarakat setempat untuk lebih peduli dalam pencegahan virus Covid-19, apalagi saat ini warga sudah ada yang dinyatakan positif.

Selain itu Yusuf juga berharap, orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anaknya. Apalagi tujuan sekolah diliburkan supaya anak-anak belajar di rumah bukan untuk bermain.

“Saat kami tiba di Liwa Net, terlihat anak-anak ramai berkumpul, ada yang memang mengerjakan tugas sekolah, tetapi tidak sedikit yang bermain game, maka kami imbau untuk pulang ke rumah masing-masing, terkecuali yang datang ke warnet untuk mengerjakan tugas,” kata Yusuf.

Selain meminta anak-anak yang bermain game untuk pulang, kata Yusuf, pihaknya juga memberikan teguran kepada pengelola warnet, supaya saat ini yang boleh berada di warnet hanya untuk mereka yang mengerjakan tugas sekolah. Selain itu harus menyiapkan sarana cuci tangan, dan jarak antar pengguna warnet minimal 1,5 meter.

“Kami tidak memerintahkan untuk menutup, tetapi mereka harus menyiapkan sarana cuci tangan, dan yang boleh hanya anak-anak yang mengerjakan tugas sekolah, sehingga tidak terjadi kerumunan, dan bagi yang ada di warnet minimal menggunakan masker,” tandasnya. (Iwan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here