oleh

Parosil Serahkan Seragam Sekolah Gratis Awal Tahun Pelajaran

Liwa (Netizenku.com): Keinginan bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, agar penyaluran seragam sekolah gratis bagi siswa baru SD-SMP, MI dan MTs baik swasta mau pun negeri diawal Tahun Pelajaran (TP) terwujud, tidak seperti tahun lalu yang penyalurannya terlambat.

Terbukti, Senin (22/7), bupati menyerahkan tiga stel seragamĀ  kepada seluruh siswa kelas I Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Ibtidayah (MI) se-Lampung Barat, usai menjadi inspektur upacara di MTs Negeri I Lampung Barat.

Dihadapan siswa MTs yang berada di bawah naungan Kementerian Agama tersebut, Parosil, menyampaikan dukungannya untuk kemajuan dunia pendidikan di Lampung Barat, baik yang ada di bawah dinas pendidikan maupun Kementerian Agama.

Baca Juga  Dandim Minta Istri TNI Awasi Suami Agar Tak Langgar Hukum

\”Seragam gratis ini kita berikan atas keinginan majunya dunia pendidikan di Lampung Barat, dan semua anak-anak Lampung Barat harus sekolah, maka seragam gratis diberikan kepada seluruh anak-anak kelas I SD sederajat dan SMP sederajat baik negeri maupun swasta,\” kata Parosil.

Parosil juga mengajak anak-anak Lampung Barat, apabila mendapatkan informasi harus di baca secara utuh, dengan demikian akan diketahui apakah berita yang diterima tersebut benar atau tidak, serta tidak ikut menyebarkan berita bohong.

\”Sekarang era digital, jadi sangat gampang mendapatkan informasi, tetapi agar kita terhindar dari ikut menyebarkan berita bohong, maka seluruh informasi yang kita dapat di baca secara utuh, dan kalau tidak benar jangan disebarkan,\” harap Parosil.

Baca Juga  Parosil Kunjungi Daerah Terisolir dengan Trail

Parosil juga, memberikan apresiasi atas prestasi MTs Negeri I Lampung Barat, yang telah ikut mencerdaskan anak bangsa, dan dia berharap MTs Negeri I Lampung Barat yang saat ini sudah menyandang predikat akreditasi A, harus lebih berprestasi.

\”Pemerintah telah mengakui prestasi MTs Negeri I Lampung Barat, berupa naiknya dari akreditasi B menjadi A, tentu ini harus dipertanggungjawabkan dengan peningkatan prestasi, dan semoga kedepan sekokah dibawah naungan Kementerian Agama mendukung program-program Pemkab Lampung Barat,\” ujarnya.

Parosil juga berharap, selain tekun dalam mengikuti proses belajar, dengan meningkatkan kedisiplinan, taat kepada orang tua menurut kepada guru, apalagi saat ini Pemkab Lampung Barat sudah mengucurkan program kuliah gratis bagi alumni SMA sederajat di Lampung Barat yang masuk Fakultas Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (FK-PTN).

Baca Juga  12 Kawanan Gajah TNBBS Teror Warga Suoh

\”Kalau selama ini anak-anak Lampung Barat takut punya cita-cita menjadi dokter karena biaya kuliahnya mahal, saat ini tidak usah khawatir, karena Pemkab Lampung Barat akan menanggung seluruh biaya, apabila masuk FK-PTN, dan itu akan dapat di capai apabila belajar dengan tekun, taat kepada orang tua dan mendengar nasehat guru,\” tandas Parosil, yang disambut dengan hangat oleh siswa dan guru MTs dan MI se-Lampung Barat. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *