oleh

Parosil Serahkan 1828 Seragam Gratis Bagi Siswa SD-SMP

Liwa (Netizenku.com): Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus menyerahkan seragam gratis kepada 1.828 siswa SD dan SMP sederajat, baik negeri dan swasta dan sekolah di bawah naungan Kementerian Agama, se-Kecamatan Balikbukit, di GOR Ajisaka kompleks Sekuting Terpadu, Rabu (30/10).

Parosil, mengatakan pemberian seragam gratis tahun ini yang kedua kali, dan diharapkan dengan seragam gratis akan mengurangi anak putus sekolah, karena keterbatasan biaya.

\”Pendidikan merupakan program unggulan Pemkab Lampung Barat, salah satu solusi mengurangi anak putus sekolah karena keterbatasan biaya untuk pembelian seragam, adalah pemberian seragam gratis, yang tahun ini merupakan tahun kedua,\” kata Parosil.

Baca Juga  Pokdar Lambar Susun Program Kerja

Menurut Parosil, SD dan SLTP sederajat tidak dipungut biaya pendidikan, apalagi sudah diberikan seragam gratis oleh Pemkab Lampung Barat, jadi diharapkan seluruh anak usia sekolah, tidak ada alasan lagi untuk tidak sekolah.

\”Sekolah merupakan lembaga formal untuk menimba ilmu, jadi pendidikan gratis dan seragam gratis semua anak di Lampung Barat harus sekolah, karena ilmu merupakan modal utama untuk bekal masa depan,\” kata dia.

Baca Juga  Covid-19 Belum Mereda, Lambar Belum Kabulkan Permintaan MCL

Pada kegiatan yang juga dihadiri wakil bupati Mad Hasnurin, bupati mengajak seluruh pelaku pendidikan di Lampung Barat, dari kepala sekolah, guru dan staf, untuk fokus mencerdaskan anak bangsa sebagai pemimpin masa depan. Apalagi Pemkab sudah memberikan berbagai fasilitas penunjang pendidikan.

\”Saat ini pemerintah sudah membangun berbagai sarana penunjang peningkatan mutu pendidikan di Lampung Barat, jadi kami harap seluruh pelaku pendidikan di Lampung Barat untuk, mengajar dengan baik, sehingga anak-anak Lampung Barat tumbuh dengan cerdas dan berakhlak mulia, sebagai calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang,\” ujar Parosil yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat. (Iwan)

Baca Juga  MTQ Lambar akan Digelar di Suoh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *