oleh

Parosil Sampaikan Program ke Presiden

Liwa (Netizenku.com): Pertemuan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan bupati/walikota se-Lampung, dimanfaatkan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, untuk menyampaikan program unggulannya.

Pada pertemuan yang dipusatkan di Hotel Sheraton Bandarlampung, Jumat (23/11) lalu, Parosil menyampaikan salah satu program unggulannya yakni pengembangan komunitas kopi robusta, yang menjadi penopang hidup sebagian besar masyarakat Lampung Barat.

\”Alhamdulillah, saya diberi kesempatan untuk berbicara langsung dengan pak presiden, maka pada kesempatan itu saya sampaikan program pembangunan yang sudah, sedang dan akan dilakukan,\” kata Parosil.

Baca Juga  Pisah Sambut Kapolres Lambar, Banyak Kenangan Manis

Bahkan kata Parosil, terkait perkembangan kopi robusta yang merupakan komoditi terbesar dihasilkan Lampung Barat, diharapkan ada akselerasi antara program pusat dengan kabupaten.

\”Kalau kita punya kesempatan berbicara langsung dengan Presiden tentang program unggulan, mudah-mudah program pemerintah pusat kedepan akan sinergi dengan program unggulan Lampung Barat,\” harap Parosil.

Masih menurut kader PDI Perjuangan tersebut, Lampung Barat tahun 2019 akan mendirikan sekolah kopi, sehingga kalau mendapatkan support dari pemerintah pusat tentu tidak akan membebani APBD.

Baca Juga  Menparekraf akan Kunjungi Kampoeng Kopi Rigis Jaya

\”Tahun 2019, kita akan launching sekokah kopi, untuk itu saya minta dukungan presiden, dengan demikian tidak akan membebani APBD 100 persen dan Alhamdulillah mendapat respon yang positif dari bapak presiden,\” kata Parosil yang dikenal dengan julukan bupati kopi.

Selain itu, kata orang nomor satu di Lampung Barat tersebut, dirinya juga menyampaikan tentang program literasi, kabupaten Lampung Barat sebagai kabupaten tangguh bencana dan kabupaten konservasi.

Baca Juga  Parosil Boyong Kepala OPD Belajar Inovasi ke Wonogiri

\”Yang juga saya sampaikan langsung dengan RI 1, bahwa Lampung Barat serius menjadikan Lampung Barat sebagai kabupaten literasi, tangguh bencana dan konservasi,\” tandas Parosil.(iwan)

Komentar