oleh

Parosil Raih Penghargaan Pembangunan Perkebunan Berkelanjutan

Liwa (Netizenku.com): Peran aktif dan komitmen Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, terhadap pembangunan perkebunan berkelanjutan, mendapat ganjaran dari pemerintah pusat, yang diserahkan Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Perkebunan.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Lampung Barat, Agustanto Basmar, usai
menerima penghargaan mewakili bupati di
Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polibangtan) Malang Jawa Timur, mengatakan yang menerima penghargaan bertepatan dengan Peringatan Hari Perkebunan adalah 28 kepala daerah di Indonesia.

Baca Juga  Angka Kasus Covid-19 Lambar Tembus 1004 Orang

\”Saya hari ini mewakili pak Bupati Parosil Mabsus menerima penghargaan dari Kementerian Pertanian, dan Alhamdulillah Lampung Barat bersama dengan 27 kepala daerah lain se-Indonesia,\” kata Agus, Selasa (10/12).

Dijelaskan Agustanto, penghargaan yang diterima tersebut atas komitmen  bupati terhadap peningkatan produksi dan pembangunan perkebunan berkelanjutan. Selain itu Bupati juga dinilai mempunyai komitmen kuat dalam mendorong peningkatan mutu kopi dengan menerbitkan pelarangan penjemuran kopi di tanah.

Baca Juga  Camping Yu akan Promosikan Alam Lambar

”Dari awal masa jabatan pak bupati berperan aktif dan berkomitmen terhadap peningkatan produksi dan pembangunan perkebunan berkelanjutan, melalui program pembangunan sekolah kopi, pembangunan kampoeng kopi, pemberian bantuan pupuk untuk petani kopi, Integrasi ternak dengan tanaman kopi, festival kopi serta anjuran penjemuran kopi tidak langsung ke tanah,” ungkapnya.

Dengan penghargaan tersebut kata Agustanto, akan makin memotivasi pemerintah Lampung Barat  dan masyarakat petani kopi serta penggiat kopi lainnya untuk makin berkiprah dan berperan aktif dalam peningkatan produksi, mutu dan pembangunan perkebunan kopi sehingga pendapatan dan kesejahteraan petani kopi di Lampung Barat makin meningkat.

Baca Juga  Idul Adha, Bupati Lambar Serahkan Buku Rekening Program BSPS

\”Ganjaran penghargaan tersebut diharapkan akan menjadi motivasi baik pemerintah, petani, dan penggiat kopi lainnya, untuk meningkatkan mutu dan produktivitas, segudang petani kopi Lampung Barat akan semakin sejahtera,\” tandasnya. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *