oleh

Parosil Pimpin Muskab Pengkab IPSI Lampung Barat

Liwa (Netizenku.com): Musyawarah Kabupaten (Muskab) Pengurus Kabupaten Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengkab IPSI) Lampung Barat, Minggu (1/6) di Aula RM Sahabat Utama Balikbukit, yang dibuka ketua umum KONI setempat Parosil Mabsus berjalan sukses dan menetapkan Bambang Duwi Saputra sebagai Ketua masa bakti 2022-2026.

Pada kesempatan tersebut Parosil yang juga bupati Lampung Barat, mengucapkan selamat bermusyawarah kepada IPSI Lampung Barat, harapnya akan terpilih ketua yang mampu menyatukan seluruh perguruan silat, yang menjadi modal utama melahirkan atlet-atlet berprestasi.

“Muskab Pengkab IPSI ini sebagai tonggak awal membangkitkan olahraga pencak silat, siapapun yang terpilih sebagai ketua harus berlaku adil dengan merangkul seluruh perguruan silat, sehingga akan lahir atlet-atlet pencak silat yang tidak hanya mengharumkan Lampung Barat, tetapi bisa tembus sebagai atlet nasional bahkan dunia,” harap Parosil.

Baca Juga  Parosil Serahkan Seragam Sekolah Gratis Awal Tahun Pelajaran

Sementara Sekretaris Umum Pengprov IPSI Lampung Ri Agus Ria, yang hadir pada kesempatan tersebut, mengatakan saat ini Lampung Barat memiliki 28 perguruan pencak silat yang tersebar pada 15 kecamatan, tentu menjadi modal besar IPSI Lampung Barat untuk mencari pendekar-pendekar yang berbakat.

“Pencak Silat bukan hanya sebatas cabang olahraga, tetapi merupakan budaya leluhur, tentu penyebaran sudah sampai ke tingkat Pekon, bahkan dari 28 perguruan ada, mungkin lebih kurang 100.000 masyarakat Lampung Barat yang menjadi keluarga besar Pencak Silat, dari jumlah tersebut tidak menutup kemungkinan, dari 22 kelas yang dipertandingkan pada Porprov mendatang, Lampung Barat akan menjadi juara umum,” kata dia.

Baca Juga  Peringati HUT Lambar ke-27, Parosil Ingin Bangkitkan Jiwa Gotong Royong

Untuk itu Ri Agus Ria, berharap kepengurusan IPSI mendatang untuk lebih kuat, dengan menyatukan seluruh perguruan dan pelaku olahraga cabang Pencak Silat, sehingga potensi yang besar di topang induk organisasi yang kuat, Lampung Barat akan menjadi kiblat pengembangan olahraga Pencak Silat di Lampung.

“Pencak silat merupakan cabang olahraga asli Indonesia yang sudah menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada berbagai multi event tingkat dunia, hal tersebut harus menjadi motivasi generasi muda kita untuk mencintai dan menekuni bidang olahraga beladiri pencak silat,” tandasnya.

Baca Juga  Pastikan Kondisi Aman, Polsek Bengkunat Susuri Garis Pantai Betuah

Sekedar diketahui pada Muskab Pengkab IPSI Lampung Barat tersebut, yang juga dihadiri sekretaris kabupaten Adi Utama, ketua harian KONI Lampung Barat Bambang Kusmanto, dan ketua-ketua berbagai Perguruan Pencak Silat setempat, Bambang Duwi Saputra terpilih secara aklamasi, setelah 13 suara sah menyampaikan anggota DPRD Lampung Barat tersebut sebagai calon tunggal. (Iwan/Leni)