BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Di tempat yang berbeda dalam sehari, Selasa (13/8) bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, melantik pengurus Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) kecamatan Batu Brak dan Batu Ketulis, yang juga didampingi Wakil bupati Mad Hasnurin.

Dalam amanatnya, Pakcik sapaan akrab Parosil, saat melantik LHP kecamatan Batu Ketulis yang dipusatkan di Pekon Argo Mulyo, mengatakan, salah satu tugas LHP adalah bersama-sama dengan peratin membentuk peraturan pekon, yang bertujuan untuk percepatan pembangunan di wilayah masing-masing.

“Peratin dan LHP dibentuk untuk menjalankan roda pemerintahan tingkat pekon, jadi harus bersama-sama menjalankan roda pemerintahan, termasuk mempunyai kewenangan membentuk peraturan pekon, dengan harapan program di susun secara skala prioritas,” harap Pakcik.

Lanjut Pakcik, kemajuan kabupaten Lampung Barat apabila pekonnya maju, jadi program pembangunan yang disusun harus sinergi dengan program pembangunan yang dilakukan Pemkab Lampung Barat, sehingga cita-cita menciptakan kabupaten Lampung Barat Hebat di mulai dari program pembangunan tingkat Pekon.

“Ingat, kabupaten maju apabila pekon maju, jadi harapan saya program pembangunan pekon harus sinergi dengan program milik kabupaten, dan camat juga harus pro aktif dalam melakukan pembinaan,” katanya seraya berharap antara peratin dan LHP harus menjaga keharmonisan.

Pada kesempatan yang sama, Parosil juga meresmikan alih status SMP Negeri satu atap menjadi SMP Negeri I Batu Ketulis. Pada kesempatan tersebut bupati mengajak masyarakat setempat untuk menjaga fasilitas pendidikan, serta dengan alih status tersebut akan meningkatkan prestasi.

“Alhamdulillah, mulai hari ini SMP Negeri Satu Atap beralih menjadi SMP Negeri I Batu Ketulis, semoga prestasi akan semakin baik, dan saya mengajak seluruh lapisan masyarakat menjaga fasilitas pendidikan  yang di bangun oleh pemerintah,” katanya, yang juga menyerahkan bantuan alat-alat pertanian kepada masyarakat setempat.

Kemudian, peresmian alih status SMPN satu atap 1 menjadi SMPN 2 Batu ketulis harapannya alih status ini ada peningkatan pendidikan yang berkualitas agar generasi cerdas dan pintar, pihaknya berpesan untuk seluruh lapisan agar menjaga sekolah ini agar program berjalan dengan baik dan bantuan pertanian harapannya peningkatan produksi dan harga kopi akan meningkat, serta bantuan kambingnya dapat mensejahterakan rakyat. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here