oleh

Parosil Penuhi Janji Politiknya di Bidang Kesehatan

Lampung Barat (Netizenku.com): Salah satu misi utama bupati Lampung Barat, yang disampaikan saat kampanye pada Pilkada Lampung Barat lalu, yakni bidang kesehatan. Tahun pertama masa jabatan bupati dan wakil bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin, langsung memenuhi janji politik tersebut.

Yang sudah dilaksanakan pasangan yang merupakan kolaborasi antara politisi dan birokrasi di bidang kesehatan tersebut pada Tahun pertama kepemimpinan yakni ambulance hebat, beasiswa bagi lulusan SMA di Lampung Barat yang masuk fakultas kedokteran Perguruan Tinggi NegeriĀ (PTN) serta pembangunan Puskesmas rawat inap yang representatif.

Baca Juga  Dandim Minta Personel Lengkapi Administrasi

Rusdyanto, warga Kecamatan Gedung Surian Lampung Barat, mengucapkan terimakasih kepada bupati dan wakil bupati yang telah mendekatkan antara pusat pelayanan kesehatan dengan masyarakat.

\”Kami melihat Puskesmas berdiri megah ditengah-tengah masyarakat, dengan Puskemas rawat inap yang representatif tersebut, berarti warga Gedung Surian yang membutuhkan pelayanan kesehatan bisa mendapat penangan medis yang cepat,\” kata dia.

Untuk itu kata dia, masyarakat berharap bupati tidak hanya membangun sarana dan prasarana bangunan bertingkat yang mewah, tetapi melengkapi dengan tenaga medis yang mencukupi, alat kesehatan yang lengkap, serta pelayanan yang terbaik.

Baca Juga  Lampung Fair 2018, Muli Mekhanai Lampung Barat Tampilkan Tari Sekura

\”Niat pak Parosil memberikan bangunan yang megah dan mewah, kami yakin akan di dukung oleh penempatan tenaga kesehatan yang mencukupi serta alat kesehatan yang lengkap, sehingga kedepan masyarakat Gedung Surian yang akan berobat tidak langsung ke RSU Alimudin Umar,\” harap Rusdy.

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan Lampung Barat, Guy Da Silva, mengakui bangunan Puskesmas dua lantai tersebut proses pembangunannya sudah selesai 100 persen, tetapi untuk presmian akan menunggu kelengkapan meubeler dan penambahan alat kesehatan.

Baca Juga  Parosil Tekankan Pejabat Jalankan Pitu Program

\”TA 2019 bangunan Puskesmas tersebut akan dilengkapi dengan meubeler, sementara alat kesehatan memang sudah tersedia, tetapi secara berkelanjutan akan terus dilengkapi, sehingga diharapkan pada triwulan pertama Tahun 2019, Puskesmas Gedung Surian sudah dapat diresmikan oleh Pak Parosil,\” kata Da Silva. (Iwan)

Komentar