oleh

Parosil Optimis Raih 40 Persen Suara

Lampung Barat (Netizenku.com): Hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang akan memperebutkan 35 kursi DPRD Lampung Barat (Lambar) pada Pemilu 2019, lima Parpol mendatangi kantor KPU setempat, Selasa (17/7).

Dari data yang di peroleh dari KPU, hanya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP) yang memenuhi kuota 100 persen, yakni mendaftarkan 35 orang Bacaleg dari 35 jumlah kursi yang diperebutkan.

\”Dari lima Parpol yang daftar hari ini, hanya PDIP yang memenuhi kuota sesuai jumlah kursi di DPRD, sementara Partai Berkarya hanya mendaftarkan 3 orang Bacaleg yakni di Dapil 3,\” kata Syarief Ediansyah, komisioner KPU Lambar.

Baca Juga  Parosil Kagumi Seni Bonsai Karya PPBI

Sementara kata Syarief, Partai Keadilan Sejahtera  (PKS) mendaftarkan 32 orang Bacaleg untuk 5 Dapil, Partai Perindo 4 orang Bacaleg untuk Dapil 1 dan 2, serta PKB. Sedangkan Partai NasDem, PSI, PAN, PPP dan Gerindra.

\”Sampai pukul 15.00 WIB, masih ada tujuh Parpol peserta Pemilu 2019 yang mendaftar di KPU, lima Parpol diantaranya, yakni NasDem, PSI, PAN, PPP dan Gerindra sudah konfirmasi akan mendaftar malam ini, sementara PBB dan Hanura belum ada pemberitahuan,\” jelas Syarief.

Baca Juga  Sengketa Tanah Pekon Sukapura, Parosil Temui DPR RI

Tahapan selanjutnya, kata Syarief, KPU akan melakukan penelitian terhadap kelengkapan dan keabsahan syarat Bacaleg, sesuai dengan jadual, selanjutnya apabila ada kekurangan Parpol bisa melakukan perbaikan dan pada 22-31 Juli.

\”Setelah akhir masa pendaftaran hari ini, selanjutnya seluruh berkas persyaratan Bacaleg akan diverifikasi keabsahannya, dan apabila ditemukan kekurangan dan kesalahan, akan disampaikan pada Parpol masing-masing untuk melakukan perbaikan,\” jelas Syarief.

Terpisah PDI Perjuangan yang mendaftarkan Bacaleg secara nasional hari ini, memulai perjuangan menghadapi Pemilu 2019 dengan menggelar doa bersama dan penyantunan terhadap anak yatim piatu, yang dipusatkan di kantor DPC PDI Perjuangan di kelurahan Pasar Liwa Balikbukit.

Baca Juga  Parosil Dapat Kehormatan Kawal Presiden di Jalan Sehat Makassar

Parosil Mabsus ketua DPC PDI Perjuangan Lambar, mengungkapkan, pihaknya mentargetkan pada Pemilu 2019 akan meraih 40 persen kursi di DPRD Lambar. Target tersebut kata dia sangat realistis, apabila berpatokan pada hasil Pemilu 2014 PDI Perjuangan mendapatkan 13 kursi.

\”Target kami 40 persen kursi dari 35 kursi DPRD Lambar, dan ini sangat realistis apabila dilihat dari hasil Pemilu 2014, dimana PDI Perjuangan meraih 13 kursi,\” kata Parosil optimis. (Iwan)

Komentar