BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Setelah meresmikan embung yang ditandai dengan melepas ribuan bibit ikan, dihadapan ratusan masyarakat Pekon Sukabanjar Kecamatan Lumbok Seminung, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, meminta aparat tepat sasaran dalam menggunakan Dana Desa (DD).

Menurutnya, DD yang dikucurkan pemerintah nilai sangat besar. Untuk itu dia berharap alokasinya sesuai dengan kebutuhan masyarakat, serta bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan.

“Ingat dana desa itu untuk kepentingan masyarakat pekon, jadi program yang laksanakan harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan berimbas pada peningkatan kesejahteraan,” harap Parosil, Kamis¬† (6/12).

Kunjungan kerja Parosil di wilayah Kecamatan Lumbok Seminung, yang juga didampingi Asisten II Nata Djudin Amran, Kadis PU PR Ansari, serta sejumlah pejabat lain, juga mengajak warga untuk menjaga lingkungan, karena kata dia dengan lingkungan terjaga akan melestarikan ekosistem.

“Embung ini untuk mengantisipasi kekeringan di musim kemarau, serta dapat dimanfaatkan warga untuk memelihara ikan, jadi saya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga hasil pembangunan serta memanfaatkannya secara bijak,” kata dia.

Parosil juga menyampaikan sejumlah program yang dilakukan oleh Pemkab Lampung Barat, baik melanjutkan program yang telah dilaksanakan sejak kepemimpinan bupati Mukhlis Basri, juga terdapat program yang baru dilaksanakan pada masa kepemimpinannya bersama wakil bupati Mad Hasnurin.

“Sampai saat ini kita melanjutkan pemberian insentif kepada guru ngaji, marbot masjid, dan hafiz quran yang telah dilaksanakan sejak kepemimpinan Pak Mukhlis Basri, dan saat ini program yang langsung dirasakan oleh masyarakat yakni pemberian seragam gratis dan beasiswa bagi alumni SMA di Lampung Barat yang masuk fakultas kedokteran pada PTN,” kata Parosil menjelaskan.(iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here