BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus memberikan motivasi kepada petugas ledeng, untuk meningkatkan kinerja dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat berupa air. Pesan tersebut disampaikan dalam silaturahmi antara bupati, keluarga besar PDAM Limau Kunci dan stakeholder.

Pada kegiatan yang dipusatkan di dermaga Danau Ranau Lumbok Seminung Resort, Jumat (11/10), Parosil yang didampingi Wakil Bupati, Mad Hasnurin berharap kritikan yang disampaikan masyarakat sebagai konsumen, agar disikapi dengan memberikan pelayanan terbaik, serta secepatnya menjawab keluhan pelanggan.

“Air merupakan kebutuhan dasar, dan sebagian besar masyarakat kita mengandalkan distribusi dari PDAM Limau Kunci, jadi kalau ada keluhan dari konsumen, langsung ditindaklanjuti dan kritik dari konsumen jadikan motivasi untuk peningkatan kinerja,” harap Parosil.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati mengapresiasi kinerja PDAM Limau Kunci, yang telah bekerja dengan baik, terbukti beberapa tahun terakhir laporan keuangan mendapat predikat sehat, mendapat penghargaan dari pemerintah pusat, serta sudah mampu menjalankan managemen perusahaan tanpa ada subsidi dari Pemkab.

“Saya akui, PDAM Limau Kunci saat ini sudah lebih baik terbukti dengan penghargaan TOP BUMD dari pemerintah pusat, transparan dalam laporan keuangan dengan diraihnya predikat sehat, dan saat ini PDAM sudah dapat memenuhi kebutuhan air masyarakat, walaupun sekali-kali terutama akibat faktor alam distribusi terganggu,” kata Parosil.

Sementara, Direktur PDAM Limau Kunci, Pistorik, menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Lampung Barat, sehingga beberapa program dapat berjalan baik. Termasuk dukungan Bupati dan Ketua DPRD yang memberikan dana sharing.

“Terima kasih dukungan pak Bupati dan¬†Wakil kepada PDAM Limau Kunci, bersama seluruh keluarga besar PDAM akan terus meningkatkan pelayanan,” kata Pistorik.

Pada kesempatan tersebut Pistorik juga menyampaikan beberapa program yang akan segera diluncurkan, yakni program e-biling dimana konsumen dapat memudahkan pembayaran, dan sedang melakukan pengembangan usaha berupa Air Minum Dalam Kemasan (AMDK).

“Pak Bupati menurut rencana bulan depan kita akan launching program e-billing, sehingga konsumen akan lebih mudah dalam melakukan pembayaran karena sudah dapat via M-Banking atau membayar melalui mini market,” kata Pistorik, pada kegiatan yang juga dihadiri para Dewan Pengawas, Staf Ahli Bupati, Edi Yusuf dan Kabag Perekonomian Setkab Lampung Barat, Indra Gunawan. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here