BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, membagikan petikan Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS formasi 2019. Pada 165 ASN baru tersebut, bupati menekankan untuk bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

“Memilih profesi sebagai ASN, harus diikuti dengan tanggung jawab yang tinggi, siap bertugas sebagai abdi masyarakat, sebagai pelayan masyarakat, jadi harus dijunjung tinggi bahwa kita harus memberikan yang terbaik kepada bangsa dan rakyat,” kata Parosil pada kegiatan yang dipusatkan di GOR Ajisaka, Selasa (19/1).

Sebagai wujud tanggung jawab tersebut kata Parosil, ASN tidak boleh menjelek-jelekkan pemerintah, dari presiden, gubernur, bupati, camat dan peratin. Semua harus bersatu, bekerja dengan baik, dan harus mendukung tercapainya visi dan misi kepala daerah.

“Ingat, tugas ASN yang paling baik adalah menyukseskan visi dan misi bupati serta wakil bupati, jadi sebagai pegawai baru berikan yang terbaik, kalau ada ide dan inovasi yang cerdas sampaikan pada pimpinan, artinya dalam bertugas dedikasi terbaik merupakan keharusan,” ujar Parosil.

Parosil yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat, meminta ASN tidak melakukan penyebaran berita bohong atau hoaks, dan sebagai garda terdepan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kalau bapak ibu cinta NKRI, dan tetap menginginkan Indonesia utuh, maka haram hukumnya menyebarkan berita bohong atau hoaks, mari kita saling mendukung untuk keutuhan negara kita tercinta dan tugas kita bersama adalah menciptakan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera,” harap Parosil, pada kegiatan yang juga dihadiri Wakil Bupati, Mad Hasnurin.

Seperti diketahui, formasi ASN Lampung Barat TA 2019 sebanyak 179, tetapi yang terisi hanya 165 dengan rincian formasi tenaga guru 46 orang, tenaga medis 54 orang dan teknis lainnya sebanyak 65 orang. Sementara 14 formasi yang tidak terisi 13 diantaranya formasi dokter gigi dan satu formasi tenaga teknis lainnya. (Iwan/Len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here