oleh

Parosil Apresiasi Karateka Lambar Raih Emas pada Ajang Sea Games

Liwa (Netizenku.com): Keberhasilan karateka Lampung Barat yang menjadi duta olahraga Indonesia pada ajang Sea Games 2021 yang berlangsung di Hanoi Vietnam 2022, Ari Saputra yang meraih medali emas pada nomor komite kelas 60 kg disambut sukacita.

Medali emas tersebut direbut Ari Saputra setelah pada babak final menang telak 4-0 dari karateka tuan rumah Vietnam yang bertarung di The Sports Competition Center of Ninh Binh Province. Ari sebelumnya sudah melakoni satu pertandingan di pagi hari melawan karateka Kamboja dan menang 7-1.

Ketua Pengkab Federasi Karate Do Indonesia (Forki) Lampung Barat Ulul Azmi Soltoansa, mengucapkan syukur atas keberhasilan karateka Lampung Barat tersebut. Menurut dia keberhasilan Forki melahirkan atlet berprestasi tidak terlepas dari dukungan KONI dan Pemkab Lampung Barat.

Baca Juga  PT TOP Tepis Kerusakan Lahan Warga Akibat Aktivitas Pembangunan PLTM

“Alhamdulillah, prestasi ini luar biasa, tentu apa yang telah dicapai oleh Ari Saputra melanjutkan prestasi yang telah diraih kakak kandungnya Suryadi, yang juga pernah meraih medali emas di ajang Sea Games 2011 dan medali perunggu pada Sea Games 2014 dan yang pasti berkat dukungan dan support dari KONI serta bupati Lampung Barat Pak Parosil Mabsus,” kata Ulul, Rabu (18/5).

Karena kata Ulul, selama ini Pengkab Forki secara rutin mendapatkan uang pembinaan, dan sarana prasarana termasuk matras yang digunakan anak-anak untuk latihan secara intensif. Selain itu bentuk apresiasi yang diberikan bupati pada setiap atlet Lampung Barat yang meraih medali pada ajang multi event.

Baca Juga  Parosil: Ramah dan Sopan Petugas, Buat Pasien Sehat

“Saya sampaikan terima kasih kepada pak bupati, Minggu lalu telah memberikan apresiasi kepada Ida Sridevi yang merupakan adik kandung Ari Saputra yang meraih medali Perunggu pada PON Papua. Dan apresiasi tersebut menjadi salah satu motivasi Ari Saputra untuk tampil all out dan Alhamdulilah hasilnya sangat menggembirakan,” ujarnya, seraya berharap hal serupa akan diberikan pada Ari Saputra.

Setelah turun pada ajang Sea Games Ari Saputra yang membela Indonesia, pada akhir tahun ini, Ari akan membela Lampung Barat pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang menurut rencana akan digelar di Bandarlampung.

Baca Juga  Parosil Ajak Dialog Berbagai Elemen

“Pada bulan November mendatang, kita proyeksikan Ari akan menyumbangkan dua medali emas pada Porprov untuk Lampung Barat, selain nomor andalan yakni nomor komite kelas 60 kg, juga akan turun pada kelas bebas,” kata Ulul.

Terpisah Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, yang juga Ketua Umum KONI Lampung Barat, menyampaikan ucapan selamat, dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ari Saputra yang telah mengharumkan bangsa Indonesia terutama Lampung Barat.

“Alhamdulillah, Forki terus melahirkan atlet-atlet berprestasi, bukan hanya tingkat provinsi bahkan dunia, selamat kepada Ari Saputra, dan saya yakin prestasi yang dicapai tersebut berkat kerja keras, dan tentu hasil latihan secara rutin,” kata Parosil. (Iwan/Leni)