BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Memberikan kenyamanan kepada masyarakat, Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor: 440/ 216 AII. 18/2020 tentang pencegahan dan kesiapsiagaan menghadapi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dalam SE tersebut tertuang delapan poin, diantaranya memberikan kesempatan kepada anak sekolah selama 14 hari (18-31/3), untuk belajar mandiri di rumah. Dan tenaga pendidik harus memberikan tugas pembelajaran melalui media elektronik.

Aparatur Sipil Negara (ASN), tetap bekerja seperti biasa, karena pelayanan terhadap publik tidak boleh berhenti. Lalu, masyarakat tidak boleh panik, serta pusat perbelanjaan, restoran, hotel, tempat hiburan, pasar tradisional, tempat wisata dan perkantoran harus menyediakan sarana cuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau antiseptik.

Selain itu, diminta masyarakat untuk secara aktif melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan masing-masing, membudayakan pola hidup sehat dan tokoh agama dan masyarakat untuk menggiatkan doa bersama supaya Lampung Barat dijauhkan dari segala macam penyakit.

Selanjutnya, bagi warga Lampung Barat yang habis bepergian ke luar negeri atau wilayah terpapar virus corona untuk mengurangi berinteraksi dengan lingkungan, ASN tidak melakukan perjalanan dinas dan menunda kegiatan yang melibatkan orang banyak.

“SE ini disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat, dalam rangka upaya pencegahan virus corona, masyarakat diminta untuk tidak panik, dan apabila ada masyarakat yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat untuk segera melapor ke sarana kesehatan terdekat,” kata bupati.

Orang nomor satu di Lampung Barat tersebut juga, berharap masyarakatnya untuk lebih banyak mengonsumsi sayur-sayuran, minum kopi pahit campur jahe, minum vitamin.

“Kalau lingkungan kita sudah bersih, kita juga harus meningkatkan imunitas tubuh, dengan banyak minum, minum kopi pahit campur jahe, banyak makan sayuran, dan untuk rajin olahraga,” kata dia. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here