oleh

Pakcik-Dang Ike Ngobrol Santai di KRL Lampung Barat

Liwa (Netizenku.com): Salah satu agenda kepulangan mantan Kapolda Lampung, Irjen Pol. Ike Edwin, MH, MM, ke Lampung Barat, bersilaturahmi dengan Bupati, Parosil Mabsus. Pertemuan kedua tokoh tersebut dibalut dengan santai di salah satu destinasi wisata yang saat ini banyak dikunjungi wisatawan, yakni Kebun Raya Liwa (KRL).

Pada kesempatan tersebut, bupati menyampaikan tentang berbagai potensi wisata yang ada di wilayah yang ia pimpin tiga tahun terakhir. Selain memperkenalkan KRL secara langsung, Parosil juga menyampaikan tentang Danau Keramikan Kawah Nirwana Suoh.

“Dang Ike, kalau di Amerika Serikat ada Yellow Stone, kita Lampung Barat memiliki Danau Keramikan Kawah Nirwana yang ada di Kecamatan Suoh, yang saat ini sudah banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah,” kata Parosil, Senin (7/6).

Baca Juga  Ini Harapan Buruh Kepada MB

Selain itu kata Parosil, Lampung Barat juga memiliki destinasi yang sangat layak untuk dikunjungi, seperti tamiangan hill, puncak gerdai, Danau Ranau, situs megalitikum, arung jeram dan yang pasti wisata budaya yang masih sangat terjaga dengan baik.

“Banyak yang menjuluki Lampung Barat dengan negeri di atas awan, itu akan terbukti saat kita datang ke puncak gerdai atau temiangan hill dan beberapa spot lain. Dan potensi yang dimiliki Lampung Barat terbilang lengkap, dari wisata alam, buatan, budaya dan sejarah,” kata dia.

Terkait banyaknya potensi wisata tersebut, kata Parosil yang akrab disapa Pakcik, Pemkab Lampung Barat terus memacu peningkatan kunjungan wisatawan, diantaranya dengan menggelar beberapa agenda tahunan, seperti festival bumi sekala bkhak, festival budaya, festival kebangsaan dan festival kopi, serta secara rutin mengikuti even promosi tingkat provinsi maupun nasional.

Baca Juga  Satlantas Razia Internal Kelengkapan Identitas Anggota

“Saat ini kunjungan wisatawan ke Lampung Barat terus meningkat, tentu kita harapkan ke depan Lampung Barat menjadi daerah tujuan wisata, dan untuk mencapai hal tersebut ada sejumlah program yang sifatnya promosi, baik yang dilakukan secara langsung dan dapat dihadiri oleh wisatawan, dan ada kegiatan promosi keluar dengan mengikuti even promosi tingkat provinsi maupun nasional,” kata Parosil.

Sementara Ike Edwin, yang melihat potensi wisata yang ada di Lampung Barat, meyakini ke depan Lampung Barat akan menjadi daerah tujuan wisata seperti Bandung Jawa Barat. Karena selain banyaknya destinasi, iklim antara kedua daerah tersebut juga sama.

Baca Juga  Mukhlis Basri Ajak Masyarakat Gemakan Budaya Tradisional

“Jadi memang Lampung Barat ini layak dijuluki negeri di atas awan, dan saya meyakini ke depan dunia pariwisata di Lampung Barat akan semakin maju, dan saya sebagai putra Lampung Barat sangat bangga dengan yang saya saksikan saat ini,” kata Dang Ike, sapaan akrab Ike Edwin.

Adanya KRL ini kata Purnawirawan Polri berpangkat bintang dua tersebut, yang dibangun di pusat kota merupakan bentuk keberhasilan dalam memajukan Kabupaten Lampung Barat.

“KRL tempat kita saat ini merupakan ikon wisata Lampung Barat, apalagi letaknya bersebelahan dengan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), dan berada di pusat kota Liwa,” tandasnya. (Iwan/len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *