oleh

Pagar Pembatas Jembatan Pulau Pasaran yang Terakhir Diperbaiki

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) tengah memperbaiki jembatan Pulau Pasaran yang ambles bahkan jebol.

Warga yang sempat kecewa lantaran terlalu lama menunggu uluran tangan pemerintah, kini sedikit terobati melihat jembatan tersebut sudah dapat dilewati oleh warga dan pengendalian sepeda motor.

Menurut Plt Kadis PU Kota Bandarlampung, Iwan Gunawan, jembatan tersebut sudah dapat dilewati oleh sepeda motor, namun dirinya menyarankan untuk warga agar tidak membawa beban terlalu berat. Ia khawatir, cor-coran yang masih berusia muda bisa terganggu akibat aktivitas di atas jembatan.

Baca Juga  Rp80 M Dana Transfer Umum Pemkot Tertahan Akibat Perubahan SOP

\”Sudah bisa dilewati oleh pengendara motor, tapai saya sarankan jangan bawa beban terlalu berat, khawatir aktivitas di atas jembatan mengganggu proses pengeringan cairan semen,\” kata Iwan saat dihubungi pada Kamis (5/7).

Berdasarkan pantauan lapangan, masih ada 4 pekerja yang memperbaiki jembatan. Meskipun telah memperbaiki lantai, rupanya pemkot juga memperbaiki pagar pembatas yang sudah rusak bahkan hilang.

Baca Juga  Soal Aliran Dana Gelap Lapas, Kakanwil Kemenkum HAM Diperiksa 9 Jam

Menurut Ali salah seorang pekerja, perbaikan jembatan Pulau Pasaran sudah memakan waktu 12 hari. \”Ini sudah 12 hari, Sabtu lusa pas 2 Minggu pengerjaan,\” kata dia.

Tampak di sepanjang jembatan terlihat material sisa-sisa pengerjaan. Dan warga yang berada di pulau tersebut sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.(Agis)

Komentar