oleh

P3A Dalduk dan KB Tanggamus Sosialisasi Kabupaten Ramah Anak

Gisting (Netizenku.com): Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3A Dalduk dan KB) Kabupaten Tanggamus, menggelar sosialisasi Kabupaten Ramah Anak Tahun 2019, di Aula Serumpun Padi, Pekon Kutodalom Kecamatan Gisting, selasa (1/10).

Kegiatan yang di buka langsung oleh Kepala Dinas P3A Dalduk dan KB Kabupaten Tanggamus Edison, juga dihadiri Kepala Dinas P3A Dalduk dan KB Kebupaten Tulangbawang dan para peserta sosialisai.

“Kami merasa senang atas kunjungan Kadis P3A Dalduk dan KB Kabupaten Tulangbawang, dan menjadikan Tanggamus sebagai daerah tujuan, dalam rangka study banding, terlebih kegiatan ini juga adalah satu dari 55 program AKSI bupati, dan tentu cukup senang sudah bisa berbagi ke daerah lain,\” ujar Edison.

Baca Juga  DPRD Tanggamus Gelar Paripurna LHP Perubahan APBD 2021

Sementara Desia Kusumayuda, Kadis P3A Dalduk dan KB Kabupaten Tulangbawang mengatakan, dipilihnya kabupaten Tanggamus karena kabupaten yang berjuluk Bumi Begawi Jejama tersebut, merupakan salah satu kabupaten penerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA).

\”Kabupaten Tulangbawang belum pernah mendapatkan pengharagaan sebagai kabupaten layak anak ini, untuk itu saya melakukan kegiatan kunjungan kerja ke kabupaten Tanggamus ini agar menjadi salah satu acuan serta satu contoh ke depan bagi kami di kabupaten Tulangbawang untuk diterapkan di wilayah satkernya,\” kata Desia.

Baca Juga  Billman PT Haleyora Power Talangpadang Turunkan Penanggulangan Tagihan 0 Persen

Desia juga menambahkan, sangat mengapresiasi Kabupaten Tanggamus yang telah mampu memiliki forum layak anak hingga di tingkat Pekon. Hal ini baru ia ketahui seusai mengikuti kegiatan sosialisai.

\”Sebagai kabupaten yang belum mendapatkan penghargaan layak anak, tentu pertemuan dan sharing bersama Kadis P3A Dalduk dan KB Kabupaten Tanggamus beserta jajaran tadi, akan menjadi study banding antar kabupaten. Selain itu kami ke sini juga ingin melihat model kecamatan layak anak, karena kami di Tulangbawang baru mulai dan saat ini baru tahap sosialisasi penerapan kecamatan layak anak, sementara di sini (Tanggamus) penerapannya sudah menjangkau ke kampung-kampung,\” tandasnya. (Jn/Arj)

Baca Juga  Menjambret, Ahmad Sobari Dipastikan Berlebaran di Sel Polsek Wonosobo

Komentar