oleh

Orientasi Tugas KPU RI Tingkatkan Kualitas SDM

Bandarlampung (Netizenku.com): KPU RI menyelenggarakan Orientasi Tugas Gelombang I Tahun 2021 di Kota Bandarlampung yang berlangsung pada 15-19 Juni 2021 di Hotel Novotel.

Kegiatan berlangsung dengan protokol kesehatan Covid-19 dan diikuti seluruh komisioner 15 KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung serta KPU Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Divisi SDM KPU Provinsi Lampung, Ali Sidik, mengatakan Orientasi Tugas ini untuk penguatan kapasitas kelembagaan dan pengetahuan anggota KPU Kabupaten/Kota.

Baca Juga  Hari Ini, Tagar 2019 Prabowo Presiden Dideklarasikan di Lampung

“Orientasi Tugas terkait etika penyelenggara, nilai-nilai demokrasi, asas pemilu, mewujudkan pemilu yang inklusif, dilema penyelenggaraan pemilu, penyelesaian masalah hukum pemilu, advokasi penanganan kasus dan teknologi informasi dalam penyelenggaraan pemilu,” ujar Ali Sidik saat dihubungi di Bandarlampung, Senin (21/6).

Orientasi Tugas Gelombang I Tahun 2021 menghadirkan fasilitator dari berbagai kalangan seperti Anggota Dewan Pembina Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraini, Direktur Eksekutif Perludem Khoirunnisa Nur Agustyati, mantan Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah, dan akademisi Dr Endang Sulastri.

Baca Juga  Vaksinasi Per TPS Kelurahan Percepat Capaian Herd Immunity

Ali Sidik mengatakan setelah mengikuti Orientasi Tugas KPU RI, para peserta diharapkan bisa lebih maksimal dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya.

“Kita juga sedang bersiap-siap menghadapi penyelenggaraan Pemilu 2024. Dengan adanya orientasi tugas yang baru saja diterima bisa menyegarkan lagi pemahaman teman-teman dan menguatkan motivasi semangat kerja menyukseskan penyelenggaraan pemilu yang akan datang,” tutup dia. (Josua)

Baca Juga  Sebulan Masuk Masa Kampanye, APK Paslonkada Tanggamus (Akhirnya) Tiba Juga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *