BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Operasi Zebra Krakatau 2020, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Barat, tidak hanya sebatas melakukan razia kendaraan. Tetapi diisi dengan kegiatan sosial berupa pembagian masker dan multivitamin kepada pengendara.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, SH, MH, melalui Kasat Lantas, AKP Bambang Dwi Setiawan SH, mengatakan kegiatan yang dipimpin langsung Waka Polres, Kompol Dwi Santoso SH, Ops Zebra 2020, lebih mengedepankan kegiatan preventif dan simpatik.

“Di tengah pandemi virus Covid-19, sesuai arahan pimpinan, dalam melaksanakan Ops Zebra 2020, yang kita lakukan operasi simpatik dan preventif, dengan mengajak pengendara untuk mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas,” kata dia, Sabtu (31/10).

Dijelaskan Bambang, selain melihat kelengkapan kendaraan, anggota yang melakukan razia juga memastikan masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, sehingga masyarakat secara langsung mendukung memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Seluruh elemen masyarakat harus ikut aktif memutus rantai penyebaran virus Covid-19, apalagi masyarakat yang melakukan perjalanan, maka bagi pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, kami bagikan masker, dan untuk menjaga stamina pengendara kita juga memberikan multivitamin,” jelasnya.

Bambang juga berharap, masyarakat melengkapi surat kendaraan bermotor dan surat izin mengemudi, serta mematuhi rambu-rambu lalulintas, sehingga selama melakukan perjalanan akan tetap aman dan selamat sampai tujuan.

“Selama membawa kendaraan utamakan keselamatan, patuhi semua aturan sehingga akan tercipta ketertiban berlalulintas, lancar dan selamat sampai tujuan,” harapnya.

Kasat Lantas, juga mengajak masyarakat Lampung Barat untuk rajin menabung, dengan membagikan fasilitas berupa celengan kepada anak-anak.

“Alhamdulillah, kami dapat membagikan celengan, semoga bermanfaat pada anak-anak kita untuk menabung dengan menyisihkan uang jajan yang diberikan oleh orang tua,” tandasnya. (Iwan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here